Sukses

Pembalap Malaysia Juara Kelas Underbone 150cc Race 2 ARRC 2018

Md Haziq dari tim UMA Racing Yamaha asal Malaysia juara Kelas Underbone 150cc Race 2 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018.

Liputan6.com, Bogor - Balapan Asia Road Racing Championship 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/10/2018), dibuka dengan kelas Underbone 150cc. Tujuh pembalap Indonesia tampil di kelas ini, salah satunya Agung Fahrul.

Agung memimpin jalannya balapan sejak lap kedua. Pembalap dari tim Orbit SND bersaing dengan Md Haziq dari tim UMA Racing Yamaha asal Malaysia yang berada di posisi kedua.

Haziq sempat menyalip Agung di lap ketiga. Rapatnya jarak antarpembalap membuat Agung turun ke posisi ketujuh sebelum kembali ke posisi kedua pada lap keempat.

Selain Agung, performa apik juga ditunjukkan pembalap Yamaha Yamalube, Wawan Wello. Pembalap dengan nomor 38 ini memanfaatkan celah persaingan Agung Vs Haziq untuk menyalip ke posisi pertama di lap ke-7.

Namun ,Wello tidak berhasil memimpin lama. Persaingan di lap-lap terakhir kembali mengerucut ke Agung dan Haziq.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Kedua

Pada akhirnya, Agung hanya finis di podium kedua dengan catatan waktu 18 menit, 26, 338 detik. Sementara Haziq meraih podium pertama dengan catatan waktu 18 menit 26, 344 detik.

"Saya sangat senang dengan podium ini. Balapan hari ini berlangsung sangat sulit," kata Agung dalam jumpa pers usai balapan."Saya mencoba yang terbaik bagi Indonesia," ucapnya menambahkan.

Hasil balapan ini melengkapi hasil memukau balapan pertama kemarin. Di balapan Sabtu (13/10/2018), Agung keluar sebagai juara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.