Sukses

Asian Para Games: Sosok Muhammad Fadli di Mata Istri

Pada putaran final balap sepada Asian Para Games 2018, atlet berusia 34 tahun itu mengalahkan wakil Malaysia

Liputan6.com, Jakarta Muhammad Fadli Immamuddin tampil mengesankan selama Asian Para Games 2018. Fadli sukses menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia dari cabang olahraga balap sepeda, Jumat (12/10/2018).

Istri, anak, dan keluarga besar Muhammad Fadli Immamuddin ikut menyaksikan aksinya di lintasan balap sepada Jakarta International Velodrome. Hal itu ternyata yang memotivasi lebih Fadli.

Seperti dilansir situs resmi Asian Para Games 2018, Fadli mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia dari cabang olahraga balap sepeda pada nomor trek individual pursuit putra kategori disabilitas fisik C4.

Pada putaran final balap sepada Asian Para Games 2018, atlet berusia 34 tahun itu mengalahkan wakil Malaysia, Mohd. Najib Turano, dengan perbedaan waktu sekitar tiga detik.

Di antara ratusan penonton, ada keluarga Fadli yang menyaksikan, termasuk sang istri, Diah Asri Astyavi. "Pastinya saya merasa gugup menonton Fadli. Terkait harapan untuk meraih medali, Fadli sih tidak merasa terbebani," kata Asty.

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Total

"Dia orang yang sangat total. Dia sempat bilang bahwa dia mengganggap perlombaan ini seperti latihan saja, jadi dia tidak merasa terbebani," ungkapnya.

Di mata Asty, sang suami figur yang cuek dan cenderung pendiam. Namun, soal olahraga, Asty menilai Fadli sangat berkomitmen untuk berprestasi.

3 dari 3 halaman

Tentang Sepeda

"Setiap hari, hidupnya selalu tentang sepeda. Ketika sedang di rumah, dia juga akan otak-atik sepeda," ujar ibu satu putra itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.