Sukses

Asian Para Games: Atlet Malaysia Sebut Sikap Masyarakat Indonesia Patut Ditiru

Indonesia dinilai sukses menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Pesepeda Malaysia, Mohamad Yusof Hafizi Shaharuddin, memuji masyarakat Indonesia, yang begitu antusias selama ajang Asian Para Games 2018 Jakarta berlangsung.

Seperti dilansir situs resmi Asian Para Games 2018, Yusof Hafizi merasakan dukungan dari publik tuan rumah selama berpartisipasi dalam cabang olahraga balap sepeda di Asian Para Games 2018. Dia merasa Indonesia sukses sebagai tuan rumah.

Jakarta International Velorome, yang menjadi venue pertandingan cabor balap sepeda, juga mendapat pujian. Pertandingan terakhir balap sepeda Asian Para Games 2018 digelar Sabtu (13/10/2018).

Menurut Yusof Hafizi, penonton yang hadir di Velodrome bersorak memberi semangat saat pertandingan berlangsung. Yusof Hafizi menyatakan, hal itu memacu motivasi atlet-atlet Asian Para Games 2018.

Yusof Hafizi menyoroti keramahan dan dukungan penonton Indonesia terhadap atlet yang bersaing. Dia merasa sikap publik Indonesia patut ditiru.

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Tersanjung

"Saya senang karena orang Indonesia memberikan dukungan untuk atlet dari semua negara. Saya merasa tersanjung," kata Yusof Hafizi kepada Jakarta Post.

Yusof Hafizi Shaharuddin memenangkan perak dalam kategori 1 km waktu uji C1-3 (gangguan fisik) dengan waktu 1 menit, 13,665 detik, sekitar delapan detik lebih lambat dari peraih medali emas dari China, Li Zhangyu.

3 dari 3 halaman

Nikmati Balapan

"Saya menikmati balapan hari ini. Saya hanya punya satu rintangan dalam lomba: lawan dari Tiongkok terlalu kuat," papar pengendara sepeda berusia 21 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.