Sukses

Diminati PSG, Arsene Wenger Malah Puji Tuchel

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sedang mendekati Arsene Wenger. Padahal, PSG masih dilatih Thomas Tuchel.

Ini memunculkan rumor PSG ingin mendepak Tuchel. Namun PSG bukan ingin merekrut Wenger sebagai pelatih melainkan direktur sepak bola.

Inilah mengapa Wenger dikabarkan langsung memberikan pujian atas kinerja Tuchel di PSG. Keduanya bisa jalin kerjasama untuk mengangkat prestasi PSG di musim ini.

"Saya respek dengan Tuchel. Dia bisa beradaptasi di sepak bola Prancis dengan cepat. Dia tampak sangat pintar dan dekat dengan pemain," kata Arsene Wenger seperti dikutip Goal.com.

"Perjalanan kariernya di PSG sangat hebat. Kesan pertama sangat positif dan itu penting bagi pelatih asing seperti dia."

 

2 dari 2 halaman

Punya Kualitas

Wenger meyakini, Tuchel punya kualitas yang cukup untuk sukses di Prancis. Dia juga, kata Wenger, butuh keberuntungan untuk sukses.

"Bakal ada laga yang lebih berat untuk PSG di masa depan. Tuntutan di Paris juga sangat tinggi.Saya juga berharap dia bisa sukses di Liga Champions," ujar Wenger.

Hadirnya Wenger bisa jadi kabar baik bagi Tuchel. Soalnya, pelatih asal Jerman itu dikabarkan bentrok dengan direktur sport PSG, Antero Henrique.

Itu disebabkan karena PSG gagal mencari pengganti Thiago Motta di bursa transfer. Motta sendiri sudah pensiun musim lalu.

Artikel Selanjutnya
Arsene Wenger Merapat ke PSG
Artikel Selanjutnya
Statistik Menunjukkan Neymar Enggan Berikan Umpan kepada Cavani