Sukses

Carrick: Mourinho Sama Bagus dengan Fergie

Michael Carrick buka suara soal Jose Mourinho, yang belakangan santer diisukan bakal didepak Manchester United.

Jakarta Kinerja Jose Mourinho di Manchester United tengah disorot beberapa pekan terakhir. Tim Setan Merah tercecer di jajaran papan tengah Premier League. Ia disebut-sebut bakal ditendang dari Old Trafford jika prestasi klub tak kunjung membaik.

Michael Carrick, yang menjadi asisten Mourinho memberi pembelaan terhadap bosnya. Ia bahwa menyebut pelatih asal Portugal tersebut sudah bisa disandingkan dengan Sir Alex Ferguson.

Mourinho sempat berada di ujung tanduk lantaran rangkaian hasil buruk United dalam beberapa pekan sebelumnya. Yang paling parah, mereka harus tersingkir dari Carabao Cup usai tumbang di tangan Derby County melalui drama adu penalti.

Desakan pemecatan semakin menguat setelah The Red Devils kembali menuai kekalahan atas West Ham di Premier League. Namun, posisi eks nahkoda Chelsea itu kembali aman setelah menang atas Newcastle, Sabtu (6/10).

Comeback epik atas Newcastle (3-2) membuat Mourinho sedikit di atas angin. Namun keraguan publik masih tersisa. Desakan kepada manajemen klub untuk memecatnya masih terdengar walau samar-samar.

Carrick, yang menjadi staf kepelatihan Mourinho musim ini, angkat bicara mengenai kualitas pria berumur 55 tahun tersebut. Baginya, Mourinho sudah pantas untuk disandingkan dengan pelatih legendaris The Red Devils, Sir Alex Ferguson.

"Dia berhasil meraih trofi di United. Sekarang kami berusaha untuk meraihnya lagi, tetapi sebagai pelatih anda tak bisa menghindar dari fakta atas tentang apa yang telah ia lakukan," ujar Carrick seperti yang dikutip dari France 24.

"Beruntung bagi saya, anda melihat pelatih terbaik dalam 25-30 tahun terakhir. Anda memilih tiga besar, lima besar - dua dari yang anda sebutkan, Jose dan Sir Alex berada di atas sana," lanjutnya.

Pengalaman berada di bawah arahan Mourinho, dan pernah diasuh Ferguson, merupakan sesuatu yang bisa disyukuri Carrick. Pengalaman tersebut merupakan modal yang bagus untuk dirinya sebelum memulai karier kepelatihan sesungguhnya.

"Saya cukup beruntung bisa merasakan pengalaman itu, dan mengambil apapun yang bisa didapatkan dari mereka," tambahnya.

"Saya berada di posisi sebagaimana mestinya pada saat ini, dan rasanya bagus untuk saya. Jadi mari lihat apa yang akan terjadi di masa depan," tutupnya.

Sewaktu masih aktif bermain, Carrick menghabiskan 12 tahun bersama Manchester United dan mengoleksi total 464 penampilan di semua kompetisi. Ia memutuskan gantung sepatu pada akhir musim kemarin.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.