Sukses

Alasan Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid Mulai Terbuka

Keputusan Zinedine Zidane berhenti sebagai pelatih Real Madrid usah mempersembahkah gelar Liga Champions mengejutkan banyak pihak.

Jakarta Pengunduran diri Zinedine Zidane dari Real Madrid akhir musim lalu yang dilakukan secara mendadak membuat publik bertanya-tanya. Salah satu spekulasi menyebutkan bahwa pelatih asal Prancis itu punya masalah dengan salah satu bintangnya, Gareth Bale.

Musim lalu, Zidane berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions kepada Real Madrid. Rasanya pun spesial, sebab itu merupakan gelar ketiganya di ajang tersebut dalam 2,5 tahun karirnya bersama Los Merengues.

Prestasi itu membuat publik yakin Zidane akan bertahan lama di Los Merengues. Tetapi, beberapa saat setelah meraih gelar Liga Champions, ia secara mengejutkan memutuskan untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih.

Zidane sempat mengungkapkan alasan dirinya membuat keputusan yang mendadak itu. Dalam pandangannya, Real Madrid harus melakukan perubahan di dalam skuatnya usai meraih banyak prestasi membanggakan.

"Apa yang saya pikirkan adalah tim ini harus terus menjadi pemenang tapi saya rasa itu membutuhkan perubahan, harus ada sebuah perubahan dan saya pikir itulah mengapa saya memutuskan hal ini," tutur Zidane dulu kepada BBC Sport.

Walaupun demikian, beberapa spekulasi mengenai alasannya pergi tetap menghantui publik. Dan baru-baru ini, El Pais, via Mundo Deportivo, mengklaim bahwa alasan Zidane pergi adalah karena Gareth Bale.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa arsitek berumur 46 tahun itu ingin Bale disingkirkan dari Madrid pada musim panas kemarin. Presiden Madrid, Florentino Perez, pun dinyatakan sudah sepakat dengan idenya.

Kejadian tersebut diyakini terjadi beberapa saat sebelum final Liga Champions melawan Liverpool dulu. Namun, Bale yang masuk sebagai pengganti dalam pertandingan itu tampil apik dengan mencetak dua gol.

Hal itu membuat Florentino Perez berubah pikiran. Dalam laporan yang sama, ia diklaim berkata kepada Zidane bahwa Bale lebih baik dari Ronaldo karena mampu menjadi pembeda dalam pertandingan penting.

Padahal, Zinedine Zidane pada saat itu ingin melepas Bale dengan mahar sebesar 100 juta euro. Hal itu bertujuan untuk mendapatkan penyerang berkualitas lainnya, seperti Mohamed Salah ataupun Eden Hazard. Dan Zidane pun diyakini memutuskan untuk meninggalkan Madrid karena alasan itu.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.