Sukses

Ikuti Saran Deschamps, Pogba Blak-blakan kepada Media

Pogba dulu dikenal pelit bicara. Ia jarang memberikan komentar terkait pertandingan atau spekulasi rumor transfer.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengaku telah mengikuti saran dari pelatihnya di Timnas Prancis, Didier Deschamps, dalam menghadapi media-media Eropa.

Pogba dulu dikenal pelit bicara. Ia jarang memberikan komentar terkait pertandingan atau spekulasi rumor transfer.

Namun, semuanya berubah sejak ia dinasihati Deschamps. Eks pemain Juventus itu jadi lebih terbuka dan mau melayani pertanyaan jurnalis.

"Deschamps memberiku nasihat yang baik untuk tidak memblokir hubungan yang Anda miliki dengan jurnalis, dunia, para penggemar. Karena kalau tidak, Anda bisa memiliki image, 'Ah, dia tidak mau bicara karena dia kesal,' padahal Anda tidak kesal sama sekali," kata Pogba seperti dilansir Soccerway.

"Pelatih berbicara kepadaku, dia membantuku dengan itu. Dan sekarang aku sedikit lebih terbuka, aku mengekspresikan diri lebih baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Benci

(AP/Jon Super)

Pogba mengaku tak pernah benci dengan media Eropa yang sering menulis rumor tentang dirinya.

"Aku tidak pernah kesal dengan wartawan, hanya saja aku tidak ingin bicara. Aku berkata pada diri sendiri bahwa tidak ada gunanya berbicara," Pogba menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba

Pogba sendiri musim ini sudah membela United dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Didier Deschamps