Sukses

Kepa: Gabung Chelsea Keputusan Tepat

Chelsea mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao pada awal musim ini.

Liputan6.com, London - Kiper anyar Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menilai kepindahannya ke Stamford Bridge adalah keputusan tepat. Ia juga mulai nyaman bermain bersama The Blues.

Chelsea mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan harga sebesar 71 juta pound sterling di bursa transfer lalu. Harga tersebut menjadikan dirinya sebagai penjaga gawang termahal sepanjang sejarah sepak bola.

Selama 2,5 bulan memperkuat Chelsea, Kepa pun mengungkapkan kesan-kesannya. "Liga Premier dan La Liga sangat berbeda. Gaya permainannya berbeda, orang yang melatihku berbeda, semuanya berbeda dan baru," kata Kepa seperti dilansir Soccerway.

"Tetapi sejauh ini aku merasa sangat bahagia. Aku pikir aku beradaptasi dengan sangat baik untuk berada di tim, yang merupakan hal yang paling penting, dan aku benar-benar menantikan untuk menghabiskan waktu yang lama di Liga Premier dengan Chelsea."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Terbaik

(AFP/Maciej Gillert

Kepa menjelaskan, awalnya ia berat meninggalkan Athletic. Tapi, ia sadar ini adalah keputusan terbaik.

"Meninggalkan lingkungan Anda, dan tempat di mana Anda tumbuh dewasa, selalu akan sulit. Tapi aku merasa pindah ke Chelsea adalah langkah penting dalam karier, jadi itulah mengapa aku ingin melakukannya, tapi tentu saja aku akan selalu berterima kasih kepada Athletic Bilbao untuk semua yang telah mereka berikan kepadaku," Kepa menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Terbaik

Sejauh ini, Kepa sudah membela Chelsea dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi. Kiper 24 tahun itu juga mencatatkan enam clean sheet.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kepa Arrizabalaga