Sukses

Bonucci Menyesal Pernah Khianati Juventus

Bonucci sebelumnya membela Juventus selama tujuh musim pada 2010-2017.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, mengaku menyesal pernah meninggalkan Bianconeri pada awal musim lalu. Menurutnya, keputusan itu ia ambil dalam keadaan emosi.

Bonucci sebelumnya membela Juventus selama tujuh musim pada 2010-2017. Bek internasional Italia itu memenangi enam scudetto, tiga titel Coppa Italia, tiga titel Piala Super Italia, dan dua kali ke final Liga Champions bersama Juventus.

Namun, ia kemudian memilih pindah ke rival abadi, AC Milan. Hal ini karena ia terlibat perseteruan dengan Pelatih Massimiliano Allegri.

"Dengan kedewasaan, itu menjadi jelas: Anda berjabat tangan, dan melihat bersama menuju tujuan yang sama. Semua bakat yang dimiliki pelatih adalah kecerdasan, dan ini memungkinkan Allegri tahu bagaimana mengelola ruang ganti sama pentingnya dengan Juventus," kata Bonucci seperti dilansir Soccerway.

"Pergi adalah pilihan yang sulit, yang diambil dalam momen kemarahan. Pengalaman ini telah mengajariku bahwa pada saat marah, naluri dapat membuat kita membuat pilihan yang salah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Frustrasi

(AFP/Marco Bertorello)

Bonucci menjelaskan, ia sempat frustrasi di Juventus saat berseteru dengan Allegri.

"Hal-hal yang terjadi selama empat bulan terakhir di Juventus saat itu telah menyentuhku pada tingkat kebanggaan, pada tingkat pribadi, dan aku tidak cukup baik," Bonucci menambahkan.

3 dari 3 halaman

8 Kemenangan Beruntun

Musim ini, Bonucci kembali ke Juventus. Ia juga membantu klub itu meraih delapan kemenangan beruntun di Serie A. 

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Leonardo Bonucci