Sukses

Skenario PSSI jika Luis Milla Gagal Menukangi Timnas Indonesia

Hingga saat ini PSSI belum menerima jawaban dari Luis Milla terkait perpanjangan kontrak di Timnas Indonesia.

Jakarta - PSSI memiliki rencana cadangan soal pelatih Timnas Indonesia. Hal itu sebagai antisipasi bila Luis Milla menolak tawaran perpanjangan kontrak untuk satu tahun ke depan.

Luis Milla yang dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada 9 Oktober 2018. Namun, ia tak kunjung hadir. Saat mengabarkan mengirim agennya ke Tanah Air, sang agen juga tidak datang.

Baca Juga

  • Bima Sakti Puji Aksi 3 Pemain Debutan Timnas Indonesia saat Bersua Myanmar
  • Dari Spanyol, Luis Milla Akhirnya Buka Suara soal Indonesia
  • Jelang Piala AFC U-19, Rumput SUGBK Jadi Sorotan

Di tengah situasi seperti itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, PSSI telah memiliki rencana cadangan. Tidak hanya satu atau dua, tetapi banyak.

"Sudah disiapkan, bahkan sampai plan Z," ujar Tisha di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10).

Hanya, PSSI enggan memaparkan apa saja rencana cadangan yang dimiliki. Semuanya masih fokus untuk menunggu kehadiran Luis Milla, apalagi Piala AFF 2018 semakin dekat.

"Kami lihat nanti, pelatih sementara (Bima Sakti Tukiman) juga sudah bekerja dengan baik. Pastinya ada pertimbangan yang masuk ke rapat Exco (Komite Eksekutif). Nanti kesekjenan akan lapor ke Exco. Dari rapat Exco baru keluar hasil yang akan diterapkan," kata Tisha.

Selama dinakhodai Bima Sakti, Timnas Indonesia sudah dua kali berlatih tanding. Semuanya berhasil dimenangkan, masing-masing atas Mauritius 1-0 dan Myanmar 3-0.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.