Sukses

Stadion Patriot Jadi Venue Piala AFC U-19, PSSI Carikan Markas Serep untuk Persija

Stadion Patriot Chandrabhaga akan menjadi venue Piala AFC U-19 2018.

Jakarta - PSSI dan Persija Jakarta terlibat polemik penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kedua belah pihak ingin mamakai venue berkapasitas 30.000 penonton itu pada waktu yang hampir bersamaan.

Persija ngotot ingin menjamu Persela Lamongan pada 19 Oktober 2018 di Stadion Patriot. Di hari yang sama pula, terjadwal matchday pertama Grup C Piala AFC U-19.

Meminimalisir bentrok dan salah paham, PSSI mencari jalan keluar untuk Persija. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan dicarikan venue pengganti.

Baca Juga

  • Dari Spanyol, Luis Milla Akhirnya Buka Suara soal Indonesia
  • Statistik: Myanmar Semestinya Tidak Kalah Telak dari Timnas Indonesia
  • Bima Sakti Puji Aksi 3 Pemain Debutan Timnas Indonesia saat Bersua Myanmar

"PSSI sebagai ibu dari anggotanya tidak ingin bersahut-sahutan di media. Kami sudah tahu permasalahannya dan akan dipecahkkan dalam rumah tangga kami, secara tertutup dan bersama-sama," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10).

Saat ini, PSSI dikatakan Tisha sudah berkomunikasi dengan Persija. Pembicaraan intensif dilakukan untuk mencari venue alternatif buat laga kandang Macan Kemayoran.

"Nanti kami lihat soal venue ini. Pasti ada solusi, tapi kami tidak bisa bagi informasinya," katanya.

Yang jelas, kata Tisha, semua pihak harus bangga dengan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFC U-19 2018. Alasannya karena ini merupakan kepercayaan yang diberikan AFC (Asosiasi Sepak Bola Asia).

"AFC berkali-kali melakukan inspeksi dengan pilihan berbagai stadion. Tapi hanya tiga stadion yang disetujui. Bahkan Stadion Wibawa Mukti saja tidak disetujui," imbuh Tisha.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.