Sukses

Picu Kericuhan Lawan McGregor, Gelar Khabib Nurmagomedov Tetap Aman?

Khabib Nurmagomedov menicu keributan usai pertandingan melawan Conor McGregor.

Liputan6.com, Jakarta Khabib Nurmagomedov mulai bisa bernapas lega. Sebab, sabuk juara dunia UFC yang disandangnya kemungkinan besar tidak akan dilucuti usai bertindak brutal usai mengalahkan Conor McGregor di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (7/10/2018) WIB. 

Dalam duel kelas ringan itu, Khabib Nurmagomedov sukses membungkam Conor McGregor di ronde keempat. Cekikan di leher membuat petarung Republik Irlandia itu menyerah. 

Namun, bukannya melakukan selebrasi kemenangan, Khabib Nurmagomedov justru melompati Oktagon dan menyerang salah seorang tim ofisial McGregor. Aksi ini diikuti pengeroyokan terhadap Conor McGregor oleh tiga anggota tim Khabib Nurmagomedov. 

Beruntung pihak keamanan bertindak cepat dan tepat dalam meredakan situasi. Mencegah keributan susulan, kedua petarung pun dikawal menuju kamar ganti masing-masing.  

Akibat kejadian ini, Komisi Olahraga Nevada melakukan investigasi dan untuk sementara menahan bayaran Khabib Nurmagomedov. Conor McGregor sendiri telah menerima bayaran meski harus menerima larangan bertanding selama sebulan akibat kekalahan tersebut. 

Khabib Nurmagomedov telah kembali ke kampung halamannya di Rusia. Dia juga mulai bisa bernapas lega karena Presiden UFC, Dana White, tidak berniat melucuti sabuk juaranya. 

"Tentu saja dia akan tetap mempertahankan sabuk juaranya," kata White seperti dilansir mmafighting.com. "Dan kemungkinan dia akan diskors, mungkin empat sampai enam bulan. Kita masih menunggu apa yang akan terjadi dengan Khabib," ujar White.

Khabib Nurmagomedov merebut gelar juara dunia UFC kelas 229 usai mengalahkan Alexander Jay Iaquinta, April lalu. Pertarungan melawan Conor McGregor merupakan pertandingan mempertahankan gelar pertama yang dilakoni Nurmagomedov.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembalikan Bayaran Khabib

White sebenarnya sangat terkejut melihat kericuhan usai pertandingan Khabib Nurmagomedov Vs McGregor. Dia mengaku belum pernah mengalami hal seperti itu sebelumnya. Karena itu, dia tidak menolak bila Komisi Olahraga Nevada melakukan penyelidikan. Hanya dia berharap komisi tersebut bersedia mengembalikan uang Khabib. 

"Dengan (NAC) mengambil seluruh isi dompetnya dan mereka masih menahannya. Saya pikir tidak harus seperti ini. Anda tidak seharusnya menahan seluruh isi dompetnya. Menurut saya, mereka seharusnya hanya mengambil 250 USD dari dia," ucap White. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.