Sukses

Bima Sakti Puas dengan Permainan Timnas Indonesia saat Permak Myanmar

Timnas Indonesia menang dengan skor menyakinkan atas Myanmar.

Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan menyakinkan 3-0 dalam uji coba melawan Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018). Caretaker Tim Merah-Putih, Bima Sakti, menyebut hasil positif ini melegakan. 

Pelatih yang untuk sementara menggantikan tugas Luis Milla sempat merasa tegang jelang laga. Ia khawatir rancangan strateginya tak berjalan mulus, karena hanya punya waktu persiapan dua hari saja.

"Saya berterima kasih kepada semua pemain, mereka bekerja keras sepanjang laga.  Gol-gol yang tercipta menegaskan kalau skenario permainan yang disiapkan saat latihan berjalan. Strategi permainan yang disiapkan merupakan hasil diskusi saya dengan Coach Luis Milla," kata Bima usai laga.

Bima juga memuji pemain-pemain baru. Mereka dinilai bisa beradaptasi cepat. Skuat Timnas Indonesia didominasi penggawa-penggawa Asian Games 2018. Bima dan asistennya Kurniawan Dwi Yulianto hanya menyisipkan sejumlah pemain baru.

"Pemain-pemain baru bisa memahami skenario permainan yang kami usung. Saya senang karena semua pemain yang turun ke lapangan menjalankan instruksi dengan baik," ucap Bima.

Gol-gol kemenangan Tim Garuda dicetak Alberto Goncalves (19') dan Irfan Jaya (23') dan (39').

Sebelumnya, Bima Sakti berhasil mengantar Indonesia meraih kemenangan atas Mauritius dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Evan Dimas di pengujung laga. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan kembali beruji coba melawan Hong Kong pada Selasa (16/10/2018).

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.