Sukses

Rooney: Periode Buruk MU Bukan Salah Mourinho

Rooney menuntut lebih dari para pemain MU dan mendukung Mourinho tetap di kursi manajer.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney membela Jose Mourinho, yang terus dikritik usai hasil minor yang diperoleh Manchester United (MU). Rooney menilai Mourinho bukan sosok yang patut disalahkan.

Klub berjulukan The Red Devils itu lambat panas di kompetisi Liga Inggris. MU menempati posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 13 poin dari delapan laga.

Rooney memilih tidak menyalahkan Mourinho dan mengarahkan sorotan ke para pemain MU. Eks penyerang Everton ini menuntut pemain MU mengambil tanggung jawab lebih dari setiap peran di dalam tim.

Terakhir, MU menang 3-2 atas Newcastle United akhir pekan lalu. Namun, tetapi MU tetap tertinggal tujuh poin di bawah pimpinan klasemen, Manchester City.

Rooney memberikan dukungannya agar Mourinho tetap di kursi pelatih MU. Sebab, menurut mantan pemain Timnas Inggris ini, tidak mudah menangani klub sebesar Manchester United.

"Ini sulit (di Manchester United), ini adalah situasi yang sulit. Para pemain, manajer, ini adalah awal yang sulit untuk musim ini," kata Rooney, seperti dilansir The Telegraph.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggung Jawab Pemain

"Tetapi saya katakan beberapa minggu yang lalu, para pemain harus berdiri. Mereka harus memiliki tanggung jawab untuk menjadi lebih baik," jelas pemain yang kini membela DC United itu.

Pemain berusia 32 tahun itu yakin situasi MU sekarang mirip dengan masa dua tahun kepelatihan Louis van Gaal di Old Trafford. Manajer asal Belanda dipecat setelah memenangi Piala FA pada 2016.

3 dari 3 halaman

Secara Kolektif

"Manajer dapat melakukan banyak hal, tetapi kemudian turun ke pemain di lapangan untuk menghasilkan sesuatu secara kolektif. Tetapi Jose adalah target yang mudah untuk disalahkan," ungkap Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho