Sukses

Thiago Alcantara Beberkan Alasan Tinggalkan Barcelona

Thiago Alcantara pilih bergabung dengan Bayern Munchen setelah hengkang dari Barcelona.

Liputan6.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, mengaku punya alasan meninggalkan Barcelona pada musim panas 2013. Menurut Thiago, itu keputusan terbaik dalam kariernya.

Thiago memasuki musim keenam di Bayern Munchen sejak dia hengkang dari Barcelona. Pemain berusia 27 tahun itu merasa bahagia bermain untuk Die Roten.

"Saya selalu ingin bermain dan saya melihat bahwa ini tidak mungkin di Barcelona. Saya harus mengambil langkah itu untuk menjadi bahagia bermain sepak bola," kata Thiago, seperti dilansir Tribal Football.

Pemain internasional Spanyol ini merasa perlu berkontribusi lebih untuk tim. Sejak bergabung dengan Bayern Munchen, Thiago menganggap dirinya banyak berperan dalam membantu mempersembahkan gelar juara.

"Saya ingin melakukan lebih dari sekadar mengangkat trofi, karena pada akhirnya Anda bertanya pada diri sendiri: 'Apakah saya sudah terlibat untuk mendapatkan titel itu?'," paparnya.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Guardiola

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Barça, tetapi saya pergi karena saya ingin bersaing dan tidak ingin menjadi pelapis," tutur Thiago.

Ketika dia bergabung dengan Bayern Munchen, Pep Guardiola masih berada di kursi pelatih. "Ketika Pep Guardiola memanggil saya, saya tidak berpikir dua kali," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Menurun

Performa Bayern Munchen musim ini menurun, terutama sejak dilatih Niko Kovac. Sekarang, Die Roten menduduki peringkat keenam klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 13 poin dari tujuh laga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.