Sukses

Agenda Uji Coba Internasional Pesaing Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Berikut ini jadwal uji coba pesaing Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018 pada jeda internasional pekan ini hingga pekan depan.

Jakarta - Pekan ini hingga pekan depan merupakan jeda internasional. Itu berarti, akan ada uji coba atau laga persahabatan internasional. Momen ini juga dimanfaatkan negara-negara pesaing Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, khususnya yang berada satu grup di Grup B, untuk mempersiapkan diri jelang turnamen bergengsi di kawasan ASEAN itu.

Timnas Indonesia, sesuai jadwal, akan bermain dalam dua pertandingan uji coba pada jeda internasional. Yang pertama, Rabu (10/10/2018), melawan Myanmar. Kemudian laga kedua, 16 Oktober 2018, Tim Merah-Putih akan menghadapi Hong Kong.

Dua laga uji coba internasional itu dimainkan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Uji coba ini digelar sebagai pemanasan menuju Piala AFF 2018, yang mulai bergulir pada 8 November 2018. Di penyisihan grup, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Timor Leste, dan Filipina.

Seluruh pesaing Timnas Indonesia juga sudah mengagendakan uji coba pada jeda internasional kali ini. Tujuannya juga sama, yakni mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2018. Namun, beberapa tim seperti Thailand dan Filipina, juga membidik uji coba sebagai persiapan menuju Piala Asia 2019.

Ada yang hanya memainkan laga kandang, namun ada juga pesaing Timnas Indonesia itu, yang menjalani laga kandang serta tandang.

Buat Timnas Indonesia, uji coba yang digelar tim pesaing bisa jadi cara untuk mengintip kekuatan mereka. Begitu pula sebaliknya. Namun, tentu, persiapan tim sendiri lebih diutamakan.

Apalagi, pada laga-laga uji coba pada jeda internasional nanti, diyakini pelatih masing-masing tim masih melakukan utak-atik komposisi hingga taktik tim.

Berikut ini jadwal uji coba yang digelar tim-tim pesaing Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 selama jeda internasional pekan ini hingga pekan depan yang dirangkum Bola.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Uji Coba Internasional

Timnas Singapura 

 12 Oktober 2018, vs Mongolia (kandang)

16 Oktober 2018, vs Kamboja (tandang)

 

Timnas Thailand

11 Oktober 2018, vs Hong Kong (tandang)

14 Oktober 2018, vs Trinidad dan Tobago (kandang)

 

Timnas Timor Leste

12 Oktober 2018, vs Kamboja (tandang)

 

Timnas Filipina

9 Oktober 2018, vs Tajikistan (kandang)

13 Oktober 2018, vs Oman (tandang) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.