Sukses

Prediksi Borneo FC Vs Persipura: Sama-sama Bawa Modal Positif

Borneo FC dan Persipura membawa hasil positif jelang bentrok di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (8/10/2018).

Jakarta - Persipura Jayapura akan dijamu Borneo FC pada pertandingan pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (8/10/2018) sore ini. Duel ini bakal berlangsung seru karena kedua tim mengantongi modal apik sebelum bentrokan yang dimulai pukul 15.30 WIB ini.

Borneo FC, yang berstatus tuan rumah, sebelum Liga 1 dihentikan sementara lalu, berhasil mengakhiri rangkaian kekalahan beruntun dengan menekuk Madura United di Pamekasan. 

Kemenangan dengan skor 2-1 itu jadi hal positif mengingat diperoleh di kandang lawan, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan (22/9/2018).

Seluruh skuat Pesut Etam bertekad mempertahankan pencapaian positif itu saat menjamu Persipura. Apalagi, laga ini jadi kali pertama Borneo FC kembali berkandang di Stadion Segiri setelah beberapa laga kandang sebelumnya dimainkan Stadion Batakan, Balikpapan.

Itu jadi modal kedua Borneo FC untuk meladeni Persipura. Bermain di markas asli, di depan ribuan pendukung sendiri, tentu memberikan dorongan semangat bagi Sultan Samma dkk untuk mendulang poin maksimal.

Absennya Ahmad Maulana karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning serta kemungkinan tak bisa memainkan Diego Michiels dan Firdaus Ramadhan karena cedera, serta Muhammad Ridho yang memenuhi panggilan gabung timnas Indonesia dianggap bukan alangan untuk merealisasikan kemenangan.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, menyebut hal yang bisa jadi kunci tim asuhannya menekuk Persipura. "Fokus dan disiplin akan menentukan langkah kami untuk bisa dapat tiga poin. Apalagi kami akan kembali tampil di Samarinda. Harapannya, suporter memenuhi tribune stadion untuk memberikan dukungan langsung," ujar Dejan.

Dari kubu Persipura, tim Mutiara Hitam datang dengan kondisi internal tak jauh beda dengan Borneo FC. Persipura meraih kemenangan 1-0 atas Arema pada laga pekan ke-23 (22/9/2018). Sebelum laga itu, Persipura kalah 2-1 dari Mitra Kukar (17/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suasana Baru

Modal lain, situasi internal tim Mutiara Hitam diklaim membaik setelah melakukan pergantian pelatih dari Amilton de Oliveira ke Oswaldo Lessa, beberapa hari setelah kemenangan atas Arema.

Penunjukan Lessa sebagai pelatih kepala diharapkan membawa suasana, semangat serta motivasi baru buat Boaz Solossa dkk sehingga mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dalam setiap pertandingan.

"Tujuan kami ke Samarinda adalah mencari kemenangan agar posisi kami di klasemen membaik dengan tambahan tiga poin," kata Oswaldo Lessa.

Bicara perihal posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 2018, hal ini juga akan jadi bumbu yang membuat pertandingan ini semakin menarik.

Saat ini, kedua tim hanya berselisih satu poin saja. Persipura berada di peringkat kedelapan dengan poin 33 sementara Borneo FC ada di urutan ke-10 dengan poin 32. Kedua tim harus saling mengalahkan jika ingin posisi di klasemen sementara membaik. 

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Edy Gunawan, Wildansyah, Renan Silva, Abdul Rachman (belakang); Dirga Lasut, Sultan Samma, Wahyudi Hamisi (tengah); Belaid, Matias Conti, Ambrizal Umanailo (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun (belakang); Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai (tengah); Hilton Moreira, Addison Alves, Boaz Solossa (depan)

Pelatih: Oswaldo Lessa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.