Sukses

De Gea Bangga Jadi Kiper Terbaik Dunia

De Gea jadi kiper terbaik dunia versi FIFA.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United, David De Gea bahagia mendapatkan penghargaan FIFA FIFPro World XI. Baginya, sebuah kehormatan tersendiri bisa menjadi bagian dari susunan tim terbaik di dunia saat ini.

Beberapa minggu lalu, FIFA menggelar malam penghargaan FIFA The Best Men Award. Penghargaan itu terdiri dari beberapa kegiatan, di mana secara garis besar acara itu memberikan penghargaan kepada insan sepakbola terbaik di dunia saat ini.

Salah satu agenda dalam kegiatan itu adalah penghargaan FIFA FIFPro World XI, di mana seluruh asosiasi pemain di dunia memilih 11 pemain terbaik di dunia saat ini. Salah satu nama yang masuk dalam penghargaan itu adalah David De Gea yang masuk sebagai penjaga gawang terbaik dunia.

Mendapatkan penghargaan bergengsi itu, De Gea mengaku sangat tersanjung. "Sebuah kebanggaan tersendiri memenangkan penghargaan ini," ujar De Gea kepada MUTV.

De Gea mengaku senang bisa memenangkan penghargaan ini karena status penghargaan ini yang benar-benar elit di mata para pemain profesional di seluruh dunia.

"Saya benar-benar bahagia mendapatkan penghargaan ini, karena tim ini terdiri dari pemain-pemain hebat di seluruh dunia."

"Jadi saya benar-benar merasa terhormat memenangkan penghargaan ini dan saya sangat senang diakui sebagai penjaga gawang terbaik di dunia. Saya sangat senang dan juga bangga."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebuah Pengakuan

De Gea mengaku sangat terhormat atas penghargaan ini karena yang memilih dirinya sebagai kiper terbaik dunia adalah sesama rekan-rekan pesepakbola di seluruh dunia.

"Saya pikir yang terpenting dari penghargaan ini adalah para pemainlah yang memberikan hak suaranya, sehingga saya benar-benar bangga atas penghargaan ini."

"Penghargaan ini benar-benar spesial untuk saya. Ini buah kerja keras saya di sesi latihan juga di saat pertandingan." tandasnya.

Meski memenangkan penghargaan tersebut, performa De Gea di EPL musim ini kurang baik. Gawangnya tercatat sudah bobol 12 kali dari total 7 pertandingan yang dimainkan setan merah musim ini.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.