Sukses

Spalletti: Icardi Striker Sempurna

Liputan6.com, Milan - Inter Milan berhasil mempertajankan laju positif mereka di Grup B Liga Champions 2018/19. Melawat ke markas PSV Eindhoven dalam matchday kedua fase grup, La Beneamata pulang dengan poin penuh setelah menang dengan skor 2-1. Gol tim disumbangkan oleh Radja Nainggolan dan Mauro Icardi.

Kemenangan ini sangat penting bagi Inter yang sebelumnya sukses mengalahkan Tottenham Hotspur di mathday pertama. Saat ini Inter berada satu setrip di bawah Barcelona dengan jumlah poin sama namun kalah selisih gol.

Pelatih Inter, Luciano Spalletti memuji kedua pemainnya yang sukses mencetak gol, Nainggolan dan Icardi. Dia merasa kedua pemain itu saat ini sedang berada dalam kondisi terbaiknya dan keduanya berperan penting membantu Inter mengalahkan PSV yang tangguh.

Menurut Spalletti, keberhasilan Inter meraih kemenangan tak lepas dari taktik yang tepat untuk meredam PSV. Inter menerapkan garis pertahanan tinggi dan langsung menekan PSV di wilayah bermainnya, kondisi ini menguntungkan Inter.

"PSV memiliki fisik yang sangat kuat jadi kami tak bisa membiarkan mereka mendapat kesepatan untuk menyerang kami. Inilah sebabnya kami memutuskan untuk memberikan tekanan tinggi sejak sepak mula (kick off)," buka Spalleti di laman resmi UEFA.

"Nainggolan akhirnya berada dalam kondisi terbaiknya setelah pulih dari cedera otot. Dia tampil sangat bagus malam ini."

 

2 dari 2 halaman

Kehebatan Icardi

Lebih lanjut, Spalletti juga menyampaikan pujian selangit untuk Mauro Icardi. Sebenarnya Inter bisa mencetak gol lebih banyak pada pertandingan tersebut, tetapi Spalletti menyayangkan timnya yang kurang determinasi.

"Icardi adalah striker sempurna jika kita bicara soal finishing. Dia komplet dan benar-benar binatang di kotak penalti. Terkadang dia harus mundur untuk membantu lini tengah daripada berlari ke depan."

"Dia melakukan itu beberapa kali hari ini di akhir pertandingan dan dia sangat penting bagi kami," lanjutnya.

"Saya masih merasa kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol jika menyerang dengan determinasi tinggi di ruang yang kami kuasai."

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mancini Prediksi Juventus Bakal Raih Lagi Gelar Juara Serie A
Artikel Selanjutnya
Saingi Napoli, AS Monaco Sodorkan Tawaran Menarik untuk Icardi