Sukses

Bungkam Watford, Arsenal Raih Kemenangan Kelima Beruntun

Liputan6.com, London - Arsenal melanjutkan performa impresif di Liga Inggris. The Gunners meraih kemenangan kelima beruntun dengan menaklukkan Watford 2-0 di Emirates Stadium, Sabtu (29/9/2018). 

Gol bunuh diri Craig Cathcart ('81) dan Mesut Ozil ('83) membantu Arsenal memenangkan pertandingan ini.

Tambahan tiga angka pada pertandingan ini membantu anak asuh Unai Emery naik melewati Watford. Arsenal bertengger di peringkat lima klasemen sementara, unggul dua nilai atas lawan. 

Setelah dikalahkan Manchester City dan Chelsea pada dua laga awal, klub London Utara itu kini memiliki 15 poin hasil tujuh pertandingan. 

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Arsenal mendapat peluang pertama lewat Alexandre Lacazette. Namun, meski sudah berhadapan dengan kiper Ben Foster, usaha pemain asal Prancis itu tidak menemui sasaran.

Watford kemudian membalas. Petr Cech gagal menguasai umpan silang lawan dengan sempurna. Troy Deeney berusaha memaksimalkan bola muntah. Beruntung si kulit bundar kembali bergulir ke Cech.

Setelah itu giliran Pierre-Emerick Aubameyang dan Granit Xhaka yang mengancam gawang Watford. Sayang usaha keduanya tidak membuahkan hasil.

Situasi di babak kedua tidak berubah. Arsenal tetap mendominasi pertandingan. Tapi, Watford mendapat peluang emas menyusul tendangan bebas Holebas. 

Beruntung tuan rumah memiliki Bernd Leno. Menggantikan Cech yang cedera, dia melakukan penyelamatan cemerlang untuk menghentikan usaha Deeney. 

Watford terus mengancam lewat pemain pengganti Isaac Success. Namun, justru Arsenal yang berhasil memecah kebuntuan. Cathcart melakukan kesalahan dalam mengantisipasi umpan silang Alex Iwobi sehingga melakukan bunuh diri. 

Tidak lama berselang, Iwobi dan Lacazette berkombinasi untuk membantu Ozil menggandakan keunggulan tuan rumah. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Cech (Leno 45), Bellerin, Holding, Mustafi, Monreal, Torreira, Xhaka, Aubameyang (Welbeck 77), Ozil, Ramsey (Iwobi 63), Lacazette

 

Watford (4-4-2): Foster, Navarro (Femenia 85), Cathcart, Kabasele, Holebas, Hughes, Capoue, Doucoure, Pereyra, Deeney, Gray (Success 72)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Dramatis, 10 Pemain Arsenal Tundukkan Aston Villa
Artikel Selanjutnya
Arsenal Diminta Bersabar dengan Nicolas Pepe