Sukses

Rotasi Tim Liverpool Bukti Kecerdikan Jurgen Klopp

Liverpool selalu menang dalam enam pertandingan Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dinilai sudah membuktikan pentingnya konsistensi pemilhan pemain musim ini. Klopp mendapat pujian karena berhasil mempertahankan laju kemenangan The Reds dalam tujuh laga beruntun sejauh ini.

Analis sepak bola Liga Inggris, Danny Higginbotham memuji kecerdikan Klopp dalam menentukan starting line-up Liverpool. Dia menilai Klopp sudah berhasil menemukan formula skuat yang terbaik dan mempertahankan itu untuk beberapa laga.

Menurut Higginbotham, konsistensi formasi ini sangat penting. Dengan demikian Klopp bisa membangun kepercayaan diri skuat inti Liverpool sekaligus beberapa kali melakukan pergantian pemain penting.

Higginbotham membeberkan kecerdikan Klopp dalam memilih skuat. Higginbotham membandingkan laju Liverpool musim lalu dan musim ini.

Saat ini Liverpool berada di pucuk klasemen sementara dengan 18 poin hasil dari enam kemenangan beruntun. Dia menilai hal ini bisa dicapai Liverpool, karena konsistensi skuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsistensi Kuat

"Setelah enam laga Premier League musim lalu, Liverpool tak pernah bermain dengan lima pemain belakang yang sama di setiap laga," buka Higginbotham kepada express.

"Bos Liverpool, Jurgen Klopp harus membuang dan mengganti pemain di setiap pertandingan dan menggunakan sembilan pemain berbeda."

"Musim ini, dia baru membuat satu perubahan di satu laga Liga Champions dan enam pertandingan liga - dan mereka memenangkan semuanya," sambung dia.

 

3 dari 3 halaman

Kesinambungan

Minimnya perubahan itulah yang membuat skuat Liverpool lebih konsisten dan mampu mempertahankan kontinuitas alias kesinambungan. Higginbotham percaya hal ini menumbuhkan rasa percaya diri para pemain Liverpool dan tampil semakin baik.

"Perubahan yang dia lakukan hanyalah memainkan Joel Matip untuk Joe Gomez di akhir pekan lalu saat mereka mengalahkan Southampton - Matip bahkan mencetak gol."

"Kontinuitas adalah kuncinya dan itu mendatangkan kesepahaman. Itu lebih penting dari apa yang mereka lakukan sambil melaju. Keakraban melahirkan kepercayaan diri," paparnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Bola.net