Sukses

PSSI Hentikan Liga 1, Skuat Persib Tetap Berlatih

Agenda latihan Persib tetap berjalan meski Liga 1 dihentikan sementara.

Liputan6.com, Bandung - Agenda Persib Bandung tak berubah meski PSSI telah resmi menghentikan Liga 1 2018 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Skuat besutan Roberto Carlos Mario Gomez itu tetap berlatih pada Rabu (26/9/2018).

PSSI menghentikan Liga 1 menyusul terbunuhnya supoter Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu lalu. Haringga Sirilia (23) meregang nyawa dikeroyok sekelompok pendukung Persib sesaat sebelum laga berlangsung. 

Akibat insiden itu, Kemenpora dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mendesak agar Liga 1 dihentikan sementara. Penghentian itu dilakukan agar PSSI dan semua klub fokus mencari solusi agar insiden tersebut tak terulang di masa depan.

Penghentian sementara Liga 1 diatur lewat surat keputusan P. T LIB bernomor 272/LIB/IX/2018, tentang Penyampaian Penghentian Sementara Liga 1 2018, tertanggal 26 September 2018, dalam batas waktu yang tak ditentukan. 

Meski demikian, Mario Gomez tetap meminta skuat Persib untuk tetap berlatih. Latihan pada pagi ini dilakukan di GBLA. "Kami harus tetap berlatih," ujar Mario Gomez seperti dikutip dari laman klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Dalam latihan itu, Mario Gomez melakukan evaluasi terhadap penampilan timnya saat melawan Persija. Ia menyoroti konsentrasi para pemain hingga membiarkan tim Macan Kemayoran menyamakan skor dua kali lewat Jaimerson da Silva dan Rohit Chand.

"Untuk dua gol itu tentu akan kami perbaiki dalam latihan. Tak hanya gol set piece, kami pun harus membenahi semua aspek. termasuk konsentrasi pemain selama pertandingan. Yang penting adalah bagaimana cara kami bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik," ujar Mario Gomez.

Terlepas dari kebobolan dua gol itu, kemenangan 3-2 atas Persija membuat tim Maung Bandung semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1. Mereka mengoleksi 44 poin dari 23 pertandingan, unggul enam poin atas PSM Makassar di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.