Sukses

Asensio Tak Berharap Nomor Keramat Real Madrid

Ronaldo tidak hanya meninggalkan warisan prestasi ke Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Marco Asensio disebut-sebut sosok pengganti yang pas untuk mengemban nomor tujuh selepas Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid. Tetapi sang pemain mengaku dirinya tidak pernah mendapatkan tawaran itu.

Ronaldo tidak hanya meninggalkan warisan prestasi ke Real Madrid, namun juga angka keramat tujuh. Nomor punggung itu sendiri memang terkenal karena sudah digunakan oleh pemain-pemain hebat seperti Raul Gonzales.

Setelah pemain asal Portugal itu pergi, berbagai isu mengenai pengguna nomor tujuh pun bermunculan. Asensio merupakan salah satu sosok yang tepat untuk melanjutkan warisan tersebut.

Sayangnya, harapan melihat pemain berumur 22 tahun itu mengenakan nomor keramat Real Madrid tidak menjadi kenyataan. Angka itu justru diberikan kepada penggawa anyar, Mariano Diaz, yang baru direkrut dari Lyon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Setia

Ia masih setia mengenakan angka 20 di punggungnya. Dan baru-baru ini, Asensio mengaku bahwa dirinya memang tidak pernah mendapatkan tawaran untuk menggunakan nomor tujuh dari klub.

"Mereka tidak menawari saya angka tujuh," ucap pemain timnas Spanyol itu kepada wartawan, dikutip dari Goal.

"Klub tidak pernah berbicara apapun kepada saya soal itu, dan saya tidak punya kesempatan untuk memutuskan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Incar Nomor 10

Tetapi, Asensio juga tak pernah berharap untuk mengenakan angka tujuh. Ia lebih senang jika berkesempatan untuk mengenakan angka 10 yang saat ini sedang digunakan oleh Luka Modric.

"Itu adalah angka yang selalu saya suka," tambahnya.

"Tetapi sekarang angka itu berada di tangan yang tepat. Di masa depan saya ingin mengenakannya," tutupnya.

Asensio baru-baru ini menjadi pahlawan kemenangan Los Merengues atas Espanyol dalam laga kontra Espanyol di La Liga hari Minggu (23/9) kemarin. Gol semata wayang yang ia ciptakan di menit ke-41 mengantar Madrid menang 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.