Sukses

Rekor Pertemuan Persib Vs Persija Sejak 1994, Siapa Lebih Unggul?

Persib akan menjamu Persija di Stadion GBLA, Kota Bandung, sore WIB.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018) dalam lanjutan kompetisi GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak pekan ke-23.

Soal rekor pertemuan kedua tim sejak 1994, Persija lebih unggul ketimbang Persib. Sejak 1994, sudah 39 kali Maung Bandung dan Macan Kemayoran berjumpa.

Persija mengantongi 17 kali kemenangan, sedangkan Persib hanya enam kali menang. 16 pertandingan lainnya berakhir tanpa pemenang alias imbang.

Ini tentu menjadi modal bagus bagi Ismed Sofyan dan kawan-kawan jelang lawatan nanti sore. Persija pun bertekad melanjutkan catatan positif tersebut.

Musim lalu, Persija mampu membawa pulang satu poin dari kandang Persib. Demikian pula ketika ISC 2016, Macan Kemayoran menahan imbang tuan rumah tanpa gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Perkara Mudah

Namun, sekarang bukan perkara mudah untuk mendapatkan poin di markas Maung Bandung. Persib kini berstatus pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Selain itu, Persib juga belum terkalahkan ketika bermain di depan publik sendiri. Dari 10 pertandingan kandang yang mereka mainkan sejauh musim ini, delapan di antaranya menang dan dua kali imbang.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Head to head Persib Vs Persija sejak 1994

Persija 17 kali menang

Persib 6 kali menang

Imbang 16 kali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.