Sukses

Cristiano Ronaldo Dikartu Merah, Lippi: Wasit Berhalusinasi

Cristiano Ronaldo dapar kartu merah saat Juventus menang 2-0 atas Valencia di laga perdana Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Turin - Marcello Lippi benar-benar heran melihat Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah oleh wasit kala menghadapi Valencia, Kamis (20/9/2018). Bagi mantan pelatih Juventus itu, sang pemimpin pertandingan sedang mengalami halusinasi.

Cristiano Ronaldo secara mengejutkan diusir keluar lapangan di laga perdana Liga Champions. Padahal, bintang asal Portugal itu hanya memegang rambut bek Valencia, Jeison Murillo, yang bereaksi berlebihan saat terjatuh.

Namun, insiden yang terjadi di menit ke-29 itu tidak mengganggu performa Juventus. Walau bermain dengan 10 orang, skuat besutan Massimiliano Allegri tersebut berhasil menang 2-0.

Beragam reaksi terlihat usai pertandingan, namun banyak yang sepakat bahwa Cristiano Ronaldo seharusnya tidak mendapat kartu merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wasit Berhalusinasi

Lippi pun setuju dengan hal itu dan menganggap wasit sedang mengalami halusinasi. "CR7 mendapatkan kartu merah karena seseorang sedang mengalami halusinasi," ujar Lippi kepada Tuttosport baru-baru ini.

"Anda tidak bisa mengorbakan pertandingan, dan di atas semuanya, sebuah kompetisi dengan situasi seperti itu, yang bisa saja menghasilkan larangan bermain dua pertandingan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Minta UEFA Mengaku Salah

Lippi benar-benar tidak habis pikir dengan keputusan wasit. Ia menuntut UEFA untuk segera mengaku salah dan segera mengimplementasikan VAR ke Liga Champions dalam waktu dekat.

"Sekarang UEFA harus keluar dan berkata, 'Tuan-tuan sekalian, kami salah.' Anda tak bisa lagi kembali karena Ronaldo telah diganjar kartu merah dan pertandingan sudah usai, tetapi hukumannya akan menjadi absurd," lanjutnya.

"Kartu merah itu seharusnya tidak ada dan kami dengan segera mengimplementasikan VAR ke Liga Champions," tutupnya.

Sejauh ini, keputusan mengenai hukuman Ronaldo masih belum diketahui. Namun menurut beberapa laporan, pemain berumur 33 tahun tersebut bisa terkena larangan bermain sebanyak tiga pertandingan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.