Sukses

Panpel Persib Minta Suporter Persija Tak Datang ke GBLA

Polisi sempat evaluasi usai laga Persib melawan Arema FC pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Laga seru Persib Bandung melawan Persija Jakarta di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, dipastikan tetap berlangsung Minggu, 23 September 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Sebelumnya, panpel Persib minta pertandingan sarat gengsi ini diundur jadwalnya. Alasannya, karena aspek keamanan dan bersamaan dengan jadwal KPU pada 23 September tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019 dimulai.

Namun, setelah Polrestabes Bandung menggelar pertemuan dengan panpel Persib, manajemen Persib, bobotoh dan pemerintah daerah, laga tetap dilaksanakan pada 23 September.

Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema, mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dan pembahasan terutama hasil evaluasi usai laga Persib melawan Arema FC pekan lalu.

"Ini menjadi kesepakatan, mudah-mudahan seluruh pihak termasjk suporter tetap menjaga sportivitas dan kondusivitas kota Bandung yang dicintai," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Jual Tiket

Sementara itu, panitia pelaksana (panpel) Persib tidak menyediakan atau menjual tiket untuk suporter Persija. Hal tersebut disampaikan General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, Kamis (20/9/2018).

"Untuk tiket pertandingan, kami dari pihak panpel tidak memberikan kuota bagi pendukung tim tamu," kata pria dengan khas janggut tebalnya itu.

3 dari 3 halaman

Demi Keamanan

Demi alasan keamanan, Bram juga mengimbau kepada para pendukung Persija yang tergabung dalam The Jak Mania agar tidak datang ke GBLA untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

Untuk pemesanan tiket member/non member dapat dilakukan dengan mengakses situs elevenia.co.id mulai hari ini, Kamis 20 September 2018 pukul 11.00 WIB. Khusus pemilik membership Persib akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.