Sukses

Yang Penting Persib Menang, Gomez Tak Peduli Siapa yang Mencetak Gol

Di dua pertandingan terakhir, gol Persib datang dari pemain belakang dan gelandang.

Liputan6.com, Bandung - Mario Gomez makin antusias menyelesaikan Go-Jek Liga 1 bersama Bukapak dengan Persib Bandung. Pelatih asal Argentina itu pun berambisi membawa Tim Maung Bandung terus mencetak kemenangan di setiap pertandingan.

Targetnya jelas, Gomez ingin membawa Persib menjadi yang terbaik di akhir musim liga yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar ini. Dia ingin membuat sejarah, membawa Persib jadi juara liga untuk kedua kalinya setelah Indonesia Super League 2014.

Maka itu, dia mengaku tak peduli siapapun yang mencetak gol di setiap pertandingan Persib. Yang terpenting, kata Gomez, Persib terus menang demi meraih gelar juara.

"Yang penting adalah menang, bukan siapa yang mencetak gol. Yang penting menang, siapapun yang membuat gol," tegas Gomez seusai latihan di Sports Jabar, seperti dirilis situs resmi Persib.

Pernyataan ini diungkap Gomez terkait dengan menurunnya produktivitas mesin gol Persib. Dua penyerang andalan, Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman tak juga mencetak gol di dua pertandingan terakhir.

Justru Atep, Ghozali Siregar, dan Bojan Malisic yang membuat gol di dua pertandingan terakhir Persib. Menariknya, mereka bukan penyerang. Malisic bahkan seorang pemain belakang yang jarang mendapat kans untuk mencetak gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semua Lini

Fakta ini memang menarik bagi Persib. Sebab, kini hampir di semua lini, pemain mereka bisa mencetak gol. Kecuali tentu saja penjaga gawang.

Tercatat, untuk pemain belakang, ada Bojan Malisic dan Supardi Nasir sudah mencetak sati dan dua gol. Sedangkan untuk gelandang, ada Oh In Kyun dan Ghozali yang sudah sama-sama mencetak tiga gol. Sedangkan Atep satu gol.

 

3 dari 3 halaman

Tambah Gol Lagi

Namun, tentu, tetap, lini depan yang mencetak gol lebih banyak. Ezechiel bahkan masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 dengn 13 gol. Sedangkan Bauman dan Patrich Wanggai masing-masing mencetak delapan dan tiga gol.

Namun, kompetisi masih panjang. Masih banyak kesempatan untuk terus membuat gol, terutama bagi para penyerang Persib yang saat ini tengah mengalami paceklik gol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini