Sukses

Bungkam PSG, Liverpool Ukir 6 Kemenangan Beruntun

Liverpool menang 3-2 atas Paris Saint-Germain pada laga perdana Grup C Liga Champions di Stadion Anfield.

Jakarta Liverpool menang 3-2 atas Paris Saint-Germain pada laga perdana Grup C Liga Champions, di Stadion Anfield, Selasa (18/9/2018). Bagi The Reds, ini adalah kemenangan keenam secara beruntun pada awal musim 2018-2019. 

Berkat raihan angka penuh tersebut, Liverpool bercokol di puncak Grup C dengan nilai tiga. Sementara itu, PSG berada di dasar grup dengan nol poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, skuat Si Merah tampil percaya diri. Virgil van Dijk dan Sadio Mane mengancam gawang Les Parisiens pada menit ke-6 dan 10'. Namun, upaya keduanya untuk mencetak gol dapat digagalkan kiper.

Masuk menit ke-30, Liverpool berhasil memimpin lebih dulu. Umpan lambung Andrew Robertson dari sisi kiri dapat dikonversikan Daniel Sturridge menjadi gol dengan sundulan.

Enam menit berselang, Liverpool menggandakan keunggulan berkat eksekusi penalti James Milner. Hadiah sepakan 12 pas itu didapatkan The Reds setelah Juan Bernat menjatuhkan Georginio Wijnaldum di kotak terlarang.

Masuk menit ke-40, Paris Saint-Germain memperkecil ketertinggalan. Bola hasil sepakan voli kaki kiri Thomas Meunier dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Liverpool.

Memimpin 2-1 pada paruh pertama, The Reds masih menguasai jalannya pertandingan pada babak kedua. Akan tetapi, justru PSG yang sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-83 lewat aksi Kylian Mbappe.

Ketika pertandingan akan berakhir imbang, Roberto Firmino tampil sebagai pahlawan buat Liverpool. Berhasil melewati kawalan tiga pemain belakang PSG, Firmino mencetak gol dengan tendangan kaki kanan.

Sampai laga usai, skor 3-2 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold, 4-Virgil van Dijk, 12-Joe Gomez, 26-Andrew Robertson; 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson, 7-James Milner; 11-Mohamed Salah (23-Xherdan Shaqiri 85'), 15-Daniel Sturridge (9-Roberto Firmino 72'), 10-Sadio Mane (3-Fabinho 90+3').

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Paris Saint-Germain (4-3-3): 16-Alphonse Areola; 12-Thomas Meunier, 3-Presnel Kimpembe, 2-Thiago Silva, 14-Juan Bernat; 25-Adrien Rabiot, 5-Marquinhos, 11-Angel Di Maria (17-Maxim Choupo-Moting 80'); 7-Kylian Mbappe, 9-Edinson Cavani (23-Julian Draxler 80'), 10-Neymar.

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.