Sukses

Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Pelatih Juventus Belum Puas

Cristiano Ronaldo memborong gol kemenangan Juventus atas Sassuolo.

Liputan6.com, Turin - Setelah empat laga terlewati, Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol pertamanya untuk Juventus pada musim ini. Tapi, hal tersebut tidak membuat sang pelatih, Massimiliano Allegri, merasa puas.

Cristiano Ronaldo membuka keran golnya dalam laga pekan keempat Liga Serie A Italia kontra Sassuolo, Minggu (16/9/2018). Tak tanggung-tanggung, ia langsung memborong dua gol kemenangan Bianconeri.

Gol pertama bintang asal Portugal itu tercipta pada menit ke-50 setelah terjadi kemelut di depan gawang Sassuolo. Gol kedua terjadi melalui skema serangan balik cepat dari Bianconeri.

Allegri mengaku senang Cristiano Ronaldo mencetak gol, tapi masih belum puas. "Anda harus melihat dalam tiga pertandingan pertama, betapa dekatnya Ronaldo dengan golnya," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Lagi-lagi, dia sedikit terlalu terburu-buru dan bersemangat mencetak gol, tapi bola memantul dari tiang dan mengarah kepadanya. Itu menghalanginya," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sistem Baru

Laga kontra Sassuolo kembali menjadi ajang bagi Allegri untuk bereksperimen taktik. Ia menerapkan formasi 4-3-1-2 yang kerap digunakan selama di Rossoneri dulu.

Dengan demikian, Paulo Dybala yang duduk manis di bangku cadangan pada dua partai sebelumnya mendapatkan jatah starter di laga ini. Ia diposisikan di belakang dua striker, Ronaldo dan Mario Mandzukic.

"Hari ini, walaupun ini pertama kalinya dengan sistem ini, kami bermain baik," tambahnya.

"Naturalnya, para bek sayap harus memberikan kelebaran. Sassuolo berjuang keras dan karena mereka kelelahan setelahnya, kami langsung mengambil kontrol penuh permainan," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Liga Champions

Setelah ini, Bianconeri akan melakukan persiapan sebelum bertolak ke Spanyol guna melakoni laga perdana Liga Champions. Giorgio Chiellini akan menghadapi Valencia di markas kebanggaannya, Mestalla.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.