Sukses

Demi Hazard, Chelsea Pecat Conte

Hazard beberapa kali mengutarakan keinginannya meninggalkan Chelsea untuk mencari tantangan baru.

Liputan6.com, London - Matt Law menilai keputusan Eden Hazard bertahan di Chelsea sangat dipengaruhi oleh kepergian Antonio Conte. Menurutnya, sekiranya Conte bertahan, gelandang asal Belgia itu kemungkinan besar meninggalkan Stamford Bridge.

Sebelumnya, Hazard beberapa kali memberikan komentar tentang dirinya menginginkan tantangan baru. Keinginan tersebut ia lontarkan saat masih bersama timnas Belgia di Piala Dunia 2018 lalu, kala itu Conte masih belum dipecat Chelsea.

Pihak klub kemudian membuat langkah cepat dengan memecat Conte dan menunjuk Maurizio Sarri. Faktor Sarri yang dianggap Law sebagai faktor utama Hazard bertahan.

Saat Chelsea dilatih Conte, Hazard tak bisa bebas bermain di lapangan. Hal sebaliknya terjadi di bawah bimbingan Sarri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Panik

Menurut Law, Chelsea sama sekali tak cemas kehilangan Hazard. Pihak manajemen Chelsea memahami betul sifat Hazard, yang tak mungkin meninggalkan klub begitu saja. Karena itulah Chelsea tak mengambil langkah ekstrem.

"Setelah Belgia mengalahkan Inggris di Piala Dunia, Hazard memberi interviu yang pada dasarnya dia mengatakan ingin pergi ke Real Madrid, namun Chelsea sama sekali tak cemas soal dia," kata analis sepak bola Sky Sports itu.

"Mereka bersikap mutlak bahwa mereka tidak akan pernah menjual dia dan mereka tahu dia tak akan kabur. Chelsea tenang karena merasa dia akan baik-baik saja dan mereka tak akan menghadapi masalah apa pun."

"Mereka tahu Hazard tak akan merajuk dan baik-baik saja. Tak ada kepanikan di Chelsea dan hal itu menjelaskan segala hal soal sifat dan karakter Hazard," lanjut Law.

3 dari 3 halaman

Bebas

Law menilai Hazard adalah pemain yang mengutamakan kegembiraan bermain. Tak peduli bermain untuk Chelsea atau di Real Madrid, yang terutama bagi Hazard adalah bermain lepas di lapangan dan bahagia.

"Entah Real Madrid sudah pergi atau kembali lagi, jika Hazard bertahan di Chelsea di sisa kariernya saya pikir dia akan bahagia selama dia bermain dalam tim yang membiarkannya bermain bebas dan mencetak gol," ujar Law.

"Itulah masalah utama di akhir jabatan Conte. Hazard tak merasa bebas dan ada rasa takut besar jika Conte bertahan maka Hazard yang akan pergi," tutupnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.