Sukses

Wayne Rooney Tertarik Ingin Jadi Pelatih

Rooney yakin Gerrard dan Lampard akan jadi pelatih sukses

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang Manchester United (MU), Wayne Rooney, menilai Frank Lampard dan Steven Gerrard bakal jadi salah satu pelatih sukses di Liga Inggris. Rooney percaya kedua rekannya tersebut, akan meraih kesuksesan di karier kepelatihannya.

Seperti diketahui, Gerrard maupun Lampard musim ini memulai kariernya sebagai pelatih tim senior. Gerrard menangani Glasgow Rangers, dan Lampard melatih Deby County.

Semasa masih bermain, Gerrard dan Lampar dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik timnas Inggris dan Liga Inggris. Keduanya memiliki cara bermain yang nyaris sama, visi bermain keduanya juga luar biasa.

Kemampuan membaca jalannya pertandingan inilah yang dibutuhkan pelatih, dan Rooney percaya Gerrard serta Lampard memiliki itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Tahun

Menurut Rooney, memang sudah waktunya pelatih asli Inggris membuktikan kemampuan mereka. Dia memuji keberanian Gerrard dan Lampard yang rela menjadi salah satu pioner perkembangan sepak bola Inggris.

Menurutnya, kedua pelatih tersebut akan meraih kesuksesan besar dan jadi rebutan klub-klub Premier League dalam dua atau tiga tahun ke depan.

"Steven Gerrard dan Frank Lampard sudah bergerak menuju manajemen dan saya pikir itu adalah langkah brilian untuk keduanya," ujar Rooney di fourfourtwo.

"Ini adalah waktu yang tepat bagi pelatih mudah Inggris untuk melangkah maju. Saya yakin dalam dua atau tiga tahun akan ada banyak klub Premier League yang datang untuk merekrut mereka."

3 dari 3 halaman

Manajemen Manusia

Lebih lanjut, Rooney sendiri tak menutup kemungkinan untuk mengikuti jejak kedua rekannya tersebut. Baginya, pelatih sepak bola bukan hanya soal taktik, lebih dari itu adalah manajemen manusia.

"Cara terbaik untuk memulai karier sebagai pelatih adalah, pertama-tama, jujur dengan pemain anda, tetapi juga mengenal pemain anda dan bagaimana mengelola mereka."

"Saya pikir manajemen manusia terkadang jauh lebih penting dari sesi latihan yang anda lakukan," tandasnya.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net