Sukses

Permintaan Maaf Douglas Costa untuk Suporter Juventus

Turin - Winger Juventus, Douglas Costa, meminta maaf kepada rekan setimnya dan pendukung I Bianconeri karena diganjar kartu merah saat bersua Sassuolo pada pertandingan pekan keempat Serie A di Allianz Stadium, Minggu (16/9/2018).

Dalam laga yang dimenangkan Juve dengan skor 2-1 itu, Costa tak bermain sejak menit awal. Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-61 menggantikan Mario Mandzukic.

Meski tampil sebagai pemain pengganti, winger timnas Brasil itu tampil cukup impresif. Berdasarkan statistik di Whoscored, dia tercatat melepaskan dua tembakan dan akurasi umpannya mencapai 89 persen.

Sayang, Douglas Costa diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-90+2. Wasit mengusir Costa keluar dari lapangan akibat meludahi wajah gelandang veteran, Federico Di Francesco.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua pendukung Juventus, atas reaksi luar biasa yang saya lakukan selama pertandingan hari ini," tulis Costa di akun Instagram pribadinya.

"Saya juga meminta maaf kepada rekan setim saya, yang selalu berada di sisi saya, dalam situasi baik dan buruk. Itu sikap yang jelek, saya menyadari itu dan saya minta maaf kepada semua orang untuk hal itu," lanjutnya.

"Saya ingin menjelaskan jika perilaku yang terisolasi ini tidak ada hubungannya dengan apa yang telah saya tunjukkan sepanjang karier saya," papar Douglas Costa.

2 dari 2 halaman

Sanksi Berat Menanti

Akibat kartu merah tersebut, Douglas Costa terancam dijatuhi sanksi tiga pertandingan. Apalagi, dia juga sempat menyikut dan menanduk kepala Di Francesco.

Bukan hanya itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut jika Costa juga bakal mendapatkan hukuman tambahan. Akan tetapi, pelatih asal Italia tersebut enggan menyebut sanksi yang akan diterima sang pemain dari Juve.

"Keputusan tepat jika Costa dijatuhi didenda, dan dia pasti akan mendapatkannya. Saya terkejut dengan reaksinya. Kami telah kebobolan, kartu merah, dan sanksi yang akan lama," ucap Allegri.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Pelatih Juventus Komentari Kartu Merah Douglas Costa
Artikel Selanjutnya
Paceklik Gol di Serie A, Cristiano Ronaldo Sempat Tegang