Sukses

Rossi Komentari Rencana Gelar Balapan MotoGP pada Senin

Jakarta - Penyelenggara MotoGP, Dornamengumumkan akan melaksanakan balapan pada Senin atau Selasa jika terjadi kasus seperti di seri Inggris. Balapan MotoGP Inggris 2018 terpaksa dibatalkan akibat hujan deras yang membuat kondisi lintasan kurang aman bagi pembalap. 

CEO Dorna, Carmelo Ezpelata, mengatakan pembatalan seperti itu tak akan terjadi laga. Solusi jika ada masalah serupa adalah menunda balapan ke Senin atau Selasa, tentu saja menunggu kondisi sampai benar-benar aman bagi pembalap.  

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku geli dengan strategi baru Dorna tersebut. 

"Kami mendiskusikan apakah sebaiknya balapan pada Minggu, Senin, atau Selasa. Tapi, masalah di Inggris adalah lapisan aspal," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Minggu (16/9/2018). 

"Setiap operator trek harus bisa memastikan aspal yang bisa dipakai dalam kondisi hujan. Jadi, tak perlu ada penundaan balapan menjadi Senin atau Selasa. Jika kami rutin menunda balapan menjadi ke hari berikutnya, tak ada pemilik trek yang akan mencemaskan aspal. Jadi, kami tak menyelesaikan masalah. Di Silverstone kondisi aspal baru sangat buruk. Itu masalahnya, bukan cuaca," sambung pembalap asal Italia tersebut. 

Rossi mengaku bisa menerima jika penundaan hari balapan merupakan pilihan terbaik dalam kondisi yang terburuk.  

"Tak masalah jika kami balapan Senin atau Selasa. Kami hanya ingin memastikan punya waktu untuk perjalanan ke Grand Prix berikutnya," ujar Rossi. 

"Kami bahkan bisa tetap tinggal di sana sepanjang pekan," imbuh Valentino Rossi sembari tertawa. 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Soal Wacana Balapan Senin, Rossi Pilih Benahi Aspal
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP 2018, Marquez Kian Tak Terkejar