Sukses

Nemanja Matic Kena Kartu Merah, Pelatih MU Ogah Kritik Wasit

Matic kini dilarang membela MU di satu laga.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, tidak mengomentari kartu merah gelandang Nemanja Matic pada laga melawan Watford, Sabtu (15/9/2018). Dia merasa hal tersebut bukan wewenangnya.

MU berhasil mengunci kemenangan ketiga mereka di musim ini. Mereka sukses menumbangkan Watford yang tengah on fire dengan skor tipis 2-1.

Pada laga tersebut laga berjalan ketat sejak awal laga. Alhasil beberapa kali terjadi gesekan di antara kedua kubu, di mana Matic harus diusir keluar oleh Mike Dean beberapa menit sebelum laga usai setelah ia mendapatkan kartu kuning keduanya.

Menanggapi kartu merah yang didapatkan Matic, Mourinho tidak mau memberikan banyak komentar. "Saya tidak tahu apakah Matic pantas mendapatkan itu (kartu merah) atau tidak," ujar Mourinho seperti yang dikutip Manchester Evening News.

Berkat kartu merah tersebut, Matic dipastikan absen saat MU berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers minggu depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengadil Terbaik

Mourinho menegaskan bahwa Mike Dean merupakan seorang wasit yang baik sehingga ia percaya setiap keputusan yang dibuat merupakan keputusan yang terbaik.

"Saya tahu bahwa Mike Dean adalah wasit yang sangat bagus. Selain itu para pembantunya juga merupakan asisten wasit yang sangat bagus."

"Wasit ke empat, Paul Tierney yang bertugas di pinggir lapangan juga bagus. Mereka tidak mendapatkan masalah berarti di pertandingan tadi karena saya dan Javi (Garcia, manajer Watford) tidak membuat masalah sedikitpun."

3 dari 3 halaman

Enggan Bicara

Ketika didesak apakah Matic pantas mendapatkan kartu merah atau tidak, Mourinho memilih untuk bungkam. "Saya rasa para wasit yang bertugas sudah melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik tadi."

"Apakah kartu kuning kedua itu layak atau tidak diberikan, saya tidak tahu. Itu di luar kemampuan saya untuk memutuskan," tandas eks juru taktik Chelsea tersebut.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net