Sukses

Ryuji Utomo dan Yanto Basna Selangkah Lagi Antar Klub Thailand Promosi

Jakarta - Dua pemain Indonesia, Ryuji Utomo dan Yanto Basna, tinggal selangkah lagi membawa klub yang mereka bela di Thai League 2 promosi ke kasta tertinggi, Thai League 1.

Ryuji Utomo saat ini memperkuat klub Thai League 2, PTT Rayong. Klub yang bermarkas di PTT Stadium itu saat ini menghuni puncak klasemen dengan raihan 52 poin.

Dengan sisa tiga laga lagi, PTT Rayong berkesempatan untuk promosi ke Thai League 1. Hal itu akan terjadi jika klub besutan Teerasak Po-on itu mampu menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Sementara Yanto Basna, yang memperkuat KhonKaen FC, juga berpeluang mengantar klubnya tampil di kompetisi tertinggi Thailand itu pada musim depan. Saat ini, KhonKaen berada di peringkat kedua dengan raihan 48 poin.

Sesuai dengan regulasi, peringkat tiga teratas di klasemen akhir Thai League 2 bakal promosi ke Thai League 1. Dengan demikian, peluang Ryuji Utomo dan Yanto Basna sangat besar untuk menjajal kompetisi tertinggi Thailand tersebut, dengan catatan, keduanya mendapat penawaran baru dari klub masing-masing.

Andai hal itu terwujud, musim depan Thai League 1 diprediksi bakal seru. Ryuji Utomo, Yanto Basna, akan bereuni sebagai lawan dengan pemain Indonesia lain yang saat ini memperkuat Port FC, Terens Puhiri.

Sumber: bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video