Sukses

Jose Mourinho Merespons Komentar Pedas tentang Relasi dengan Marcus Rashford

Jose Mourinho membuktikan kalau ia banyak memberikan kesempatan kepada Marcus Rashford di Manchester United.

Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menjawab kritikan yang ditujukan kepadanya tentang Marcus Rashford. Mourinho menjawab pertanyaan tersebut dengan statistik penampilan Rashford selama ia menangani The Red Devils.

"Saya pasti akan mendapat kritik karena tidak memainkan Marcus Rashford pada pekan ini. Namun itu bukan salah saya, kalian harus mengingatkan kepada rekan-rekan kalian kalau Rashford sedang menjalani sanksi," ujar Mourinho.

"Pada musim 2016-17, Rashford tampil dalam 53 pertandingan. Ia main sebanyak 3.068 menit berarti tampil penuh dalam 34,2 pertandingan. Lalu pada 2017-18, ia bermain dalam 52 pertandingan selama 2.676 menit. Jika dibagi 90 menit, berarti ia tampil penuh dalam 29,7 pertandingan."

"Jadi dalam dua musim, Rashford tampil sebanyak 105 kali dan selama 5.774 menit. Artinya jika dibagi selama 90 menit, Rashford tampil penuh dalam 63,7 pertandingan."

"Marcus Rashford bukan seperti Dominic Solanke, Ruben Loftus-Cheek atau Dominic Carvert Lewin. Ia adalah Marcus Rashford sang pemain Manchester United. Jadi anda punya gambaran apa yang kami lakukan di sini untuk Marcus Rashford, Luke Shaw, Jesse Lingard dan Scott McTominay," tutur Mourinho.

Penjabaran yang diberikan Jose Mourinho memberikan gambaran kalau Rahford mendapat kesempatan tampil yang banyak di Manchester United. Mourinho pun menampik anggapan kalau ia meminggirkan Rashford dari skuat Manchester United.

Sumber: Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.