Sukses

Valentino Rossi Butuh Motor Tepat untuk Akhiri Puasa Juara di MotoGP

Luca Cadalora mengatakan Valentino Rossi sebenarnya punya kans mengakhiri paceklik kemenangan di MotoGP.

Jakarta - Mentor Valentino Rossi, Luca Cadalora, mengatakan The Doctor sebenarnya punya kans mengakhiri paceklik kemenangan di MotoGP. Syaratnya, Rossi harus mendapatkan motor yang tepat dari Yamaha. 

Puasa kemenangan Yamaha sudah berlangsung lebin dari setahun. Kemenangan terakhir Yamaha dipersembahkan Valentino Rossi di MotoGP Assen 2017. 

Artinya, Yamaha sudah melalui 22 balapan tanpa naik podium utama. Periode buruk tersebut jadi sumber kegelisahan bagi Rossi maupun Maverick Vinales. 

"Jika Anda ingin memenangi titel, maka Anda harus menang. Itu hal terbaik yang bisa Anda lakukan. Berada di podium bagus, tapi kemenangan adalah hal lain. Di tim, kami berusaha memberikannya motor terbaik setiap pekan. Kadangkala itu tak cukup untuk menang, tapi itu kesalahan kami," kata Cadalora, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (14/9/2018). 

"Jika kami memberikan motor yang tepat, dia akan menang," imbuh Cadalora. 

Cadalora mengaku senang bekerja sama dengan Valentino Rossi. Dia juga sangat menikmati suasana saat di sirkuit. 

"Ketika Anda bisa membantu seorang pembalap seperti memberikan instruksi supaya lebih cepat, maka itu merupakan perasaan yang bagus. Saya berusaha menjaga mata terus fokus mengamati, kemudian mengatakan apa yang saya lihat (kepada Rossi)," urai Cadalora. 

"Saya senang dekat dengan trek. Itu membuat saya merasa seperti waktu masih membalap," sambung mentor Valentino Rossi tersebut. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.