Sukses

Jinakkan Arema, Persib Pede Hadapi Borneo

Persib Bandung menang 2-0 atas tamunya Arema FC dalam lanjutan Liga 1, Kamis (13/9/2018) WIB.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menang 2-0 atas tamunya Arema FC dalam lanjutan Liga 1, Kamis (13/9/2018) WIB. Kemenangan ini dianggap Gelandang Persib, Dedi 'Dado' Kusnandar sebagai modal bagus menghadapi Borneo FC.

“Pertama, saya ucapkan Alhamdulilah. Apalagi setelah libur lama. Di awal pertandingan agak berat tapi kita bisa menang. (Ini) jadi modal bagus untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Dado seperti dilansir situs resmi klub.

Kemenangan atas Arema membuat Persib kukuh di puncak klasemen Liga 1. Maung Bandung dan kawan-kawan kini mengemas 38 poin, unggul dua poin dari pesaing terdekat mereka, Madura United dengan 36 poin.

Persib meraih kemenangan atas Arema dengan susah payah. Tim asuhan Mario Gomez ini baru bisa mencetak gol di menit 43 lewat Atep.

Persib lalu menambah satu gol lagi di babak kedua. Bojan Malisic mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Motivasi

Persib boleh saja menepuk dada atas kemenangan melawan Arema. Namun mereka juga harus bersiap untuk laga melawan Borneo FC, Minggu (17/9/2018).

Pesut Etam -julukan Borneo- pastinya menginginkan kemenangan setelah mereka takluk 0-1 dari Persija. Apalagi, laga juga akan dimainkan di markas mereka sendiri, Stadion Senggigi.

Namun Dado tidak gentar. "Pasti target kita ingin tiga poin. Itu motivasi Dedi sendiri dengan yang lain, bukan takabur atau sombong. Tapi itu jadi motivasi pemain,” ujar Dado. 

3 dari 3 halaman

Catatan Lima Pertemuan Persib Vs Borneo

Persib 3-1 Borneo FC

Borneo FC 2-1 Persib

Persib 2-2 Borneo FC

Persib 2-1 Borneo FC

Borneo FC 2-1 Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.