Sukses

Sandi Sute Ungkap Alasan Menangis usai Persija Curi 3 Poin di Markas Borneo FC

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute mengungkapkan alasannya menangis saat tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu menang 1-0 atas Borneo FC di Stadion Aji Imbut di pekan ke-20 Liga 1, Kamis (13/9).

Macan Kemayoran, julukan Persija, mencetak gol kemenangan pada masa injury time. Sepakan Novri Setiawan menjebol gawang Borneo FC secara dramatis.

Usai Persija dinyatakan meraih tiga poin, Sandi Sute tak kuasa menahan air matanya. Dia menangis mengingat perjuangan susah-payah Macan Kemayoran meraih poin penuh di laga tandang.

Namun yang pasti Sute sudah menunjukkan semangat pantang menyerah sampai peluit panjang wasit dibunyikan. Jadi wajar-wajar saja Sute terlihat sangat emosional.

"Ketika bermain di luar kandang dan sepanjang pertandingan saya dan rekan-rekan sudah bekerja keras hanya rasa syukur tak terhingga yang bisa saya panjatkan kepada Allah SWT. Saya juga tidak sadar tiba-tiba saja air mata sudah keluar," ucapnya, dikutip dari situs resmi Persija.

2 dari 3 halaman

Persija Terusir

Sementara itu, duel Persija Jakarta kontra PSIS Semarang batal berlangsung di Stadion Patriot. Rumput stadion yang ada di Bekasi tersebut belum selesai diperbaiki.

Alhasil, pertandingan ini dipindahkan ke Stadion Sultan Agung Bantul. Stadion Patriot baru bisa digunakan pada tanggal 28 September mendatang.

"Sudah diputuskan kami menggunakan Stadion Agung, Bantul. Kami sudah dikirim surat kemarin ke Liga. Alasan memilih Bantul belum ada yang ready lapangan Patriot dipakai untuk tanggal 18," Chief Operation Officer Persija Jakarta, Muhammad Rafil Perdana.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Persija

Bagi Persija, tambahan tiga poin dari Borneo FC membuat mereka naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 33 poin. Adapun Borneo FC berada di peringkat kesembilan dengan raihan 29 angka.

Terdekat, Persija akan kembali turun gelanggang saat menjamu PSIS Semarang. Rencananya, pertandingan ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Jinakkan Arema, Persib Pede Hadapi Borneo
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1 Akhir Pekan Ini: Persija Jamu PSIS di Bantul