Sukses

Rashford Harus Tinggalkan MU

Rashford kalah bersaing dengan Romelu Lukaku di MU.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyarankan Marcus Rashford untuk meninggalkan Manchester United (MU) demi mendapat jam terbang lebih tinggi.

Rashford sempat menyita perhatian fans MU dan media Inggris ketika ia pertama kali dipromosikan ke skuat senior MU pada tahun 2015 lalu. Saat itu ketika dimainkan ia hampir selalu bisa mencetak gol.

Saat itu ia bisa berkembang di bawah asuhan Louis Van Gaal. Bahkan ia kemudian mendapat panggilan untuk memperkuat tim senior Inggris.

Akan tetapi saat ini ia lebih banyak menghuni bangku cadangan dan dimainkan di luar posisi aslinya sebagai striker. Jose Mourinho sering memainkannya sebagai winger kiri. Pasalnya di lini serang Mourinho mengandalkan Romelu Lukaku.

Menurut Carragher, Rashford tak akan bisa main sebagai penyerang selama masih ada Lukaku. Ia pun menyarankannya agar pindah ke klaub lain.

Namun ia menyarankan pada pemain berusia 20 tahun itu agar pindah ke klub di luar enam besar. Sebab dengan demikian ia pasti akan mendapat peluang untuk bermain lebih sering.

"Romelu Lukaku berada di depan Rashford dan saya tidak melihat Rashford menggusurnya selama ia ada di sana," cetusnya kepada Sky Sports News.

"Tapi ingat ketika Lukaku berada di Chelsea dan ia harus pergi dan menuju ke Everton. Kemudian ia berakhir sebagai pencetak gol terbanyak dan pindah ke MU," seru Carragher.

"Mungkin Everton adalah jenis klub yang Anda cari, tepat di bawah enam klub besar, untuk seseorang seperti Rashford, mirip dengan apa yang dilakukan Lukaku," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Cukup Bagus

Lebih lanjut Carragher berusaha meyakinkan Rashford agar tak perlu berpikir dua kali untuk memutuskan pindah. Sebab Mourinho pasti akan selalu mempercayakan lini serangnya pada Lukaku dan menganggap Rashford tak cukup bagus untuk membuat MU menjadi juara EPL.

"Apakah ia harus meninggalkan United? Saya pikir begitu," tegasnya.

"Apakah ia cukup bagus untuk menggantikan Lukaku? Apakah Rashford cukup bagus untuk menjadi penyerang tengah Manchester United bagi mereka yang mencoba memenangkan Premier League atau Liga Champions? Ia mungkin tidak cukup bagus," tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net