Sukses

Shaqiri Dinilai Pembelian Hebat untuk Liverpool

Shaqiri dinilai mampu memberikan dampak yang signifikan untuk Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Xherdan Shaqiri dinilai bisa jadi salah satu pemain penting di skuat Liverpool musim ini. Penilaian ini disampaikan mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Terkait dengan itu, Carragher memuji kejelian Liverpool saat mendatangkan pemain sekelas Shaqiri. Seperti diketahui, Shaqiri didatangkan dari Stoke City sebagai pelapis Mohamed Salah jika cedera atau tak bisa bermain.

Meski berstatus sebagai pelapis, kualitas Shaqiri sebenarnya layak bermain untuk tim inti. Karenanya, Carragher percaya Shaqiri akan memberikan dampak positif bagi permainan Liverpool.

Meski turun dari bangku cadangan, Shaqiri dinilai mampu memberikan dampak yang signifikan pada hasil pertandingan.

Shaqiri juga bisa bermain di beberapa posisi, bisa sebagai penyerang sayap, juga bermain lebih di tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Shaqiri

Carragher mengakui bahwa Mo Salah memang tak mudah digantikan. Tetapi dalam semusim akan ada beberapa momen saat Salah perlu beristirahat, inilah pentingnya keberadaan Shaqiri.

"Dia (Shaqiri) akan membawa dampak yang signifikan. Dia melakukannya saat tampil melawan Leicester," ujar Carragher di express.

"Jika Salah ditari keluar, apakah Shaqiri akan menggantikan dia? Saya pikir Shaqiri tak akan menggantikan Salah sebagai starter, tetapi lebih kepada menarik Salah keluar dan memainkan Shaqiri.

"Dia sudah membuat perbedaan saat dia datang dari bangku cadangan (vs Leicester), dia mungkin bermain lebih di tengah untuk Swiss, mungkin di masa mendatang dia akan melakukannya dengan Liverpool juga."

3 dari 3 halaman

Pembelian Hebat

Lebih lanjut, Carragher juga memuji keberhasilan Liverpool membeli Shaqiri. Shaqiri masih cukup muda, punya banyak pengalaman, pernah bermain di beberapa klub besar, dan Liverpool hanya mengeluarkan 12 juta paun untuk pemain seperti itu.

"Saya pikir ketika Liverpool mendatangkan dia, soal harganya, anda juga melihat usianya, dia sudah beredar di klub besar, pengalaman hebat. Saya pikir ini adalah pembelian yang brilian dari Liverpool."

"Ini adalah salah satu jenis pembelian yang bahkan jika tak berjalan dengan baik, tak mungkin Liverpool gagal mendapatkan uang mereka kembali. Jadi saya pikir hal ini berjalan baik untuk semua pihak," pungkasnya.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.