Sukses

Lewat Video Manusia Hebat Indonesia, Jokowi Bakar Semangat Atlet Asian Para Games

 

Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo, terus menggelorakan semangat juang para atlet Indonesia yang akan tampil di ajang Asian Para Games 2018. Teranyar, Jokowi, membakar semangat juang mereka lewat video dengan judul "Manusia Hebat Indonesia".

Video berdurasi 1 menit 24 detik tersebut diunggah di akun Twitter resmi Asian Para Games 2018, Senin (10/9/2018). Jokowi pun mengajak atlet untuk berjuang dan pantang menyerah. 

Presiden juga yakin Indonesia bisa menjadi bagian dari sejarah melalui Asian Para Games 2018 yang akan melibatkan sekitar 5.000 atlet tersebut.  

"Hidup itu adalah perjuangan. Mengalah bukan pilihan. Mereka memilih bergerak. Mereka ingin jadi bagian dari sejarah. Kita pasti bisa. Seperti Tanah Air ini, berdiri dari sebuah keyakinan. Keteguhan untuk menjadi besar dan hebat. Pantang tubuh ini menyerah," kata Jokowi dalam video tersebut. 

Asian Para Games 2018 akan digelar pada 6-13 Oktober, yang diikuti 43 negara. Ini adalah edisi ketiga dan untuk kali pertama Indonesia terpilih menjadi tuan rumah. 

 

2 dari 2 halaman

Diawali Pawai Obor

Rangkaian acara menyambut Asian Para Games 2018 sudah dimulai dengan pawai obor, yang akan melewati tujuh kota di Indonesia. Pawai obor dimulai dari Solo (6 September), kemudian berlanjut ke Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan Jakarta. 

Pada perhelatan Asian Para Games 2018, Indonesia mematok target finis di posisi ketujuh. Target itu lebih tinggi daripada pencapaian Tim Merah Putih pada Asian Para Games 2014 di Incheon, yang menempati posisi kesembilan. 

Sumber: www.bola.com

 

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Tulis Status Heboh di Medsos, Farhat Abbas Disemprit Tim Kampanye Jokowi
Artikel Selanjutnya
Timses Jokowi Nilai Gerakan 2019 Ganti Presiden Tak Mendidik