Sukses

Bintang City Tak Tergoda Pindah ke Barcelona

Gundogan tidak tertarik pindah ke Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus melupakan keinginan merekrut gelandang Manchester City Ilkay Gundogan. Sang pemain tak tertarik pindah ke Nou Camp.

Rumor ketertarikan Barcelona terhadap Gundogan sebenarnya bukan kabar baru. Tim asal Catalunya itu sudah dua tahun terakhir dirumorkan ingin menggunakan tenaga eks Borussia Dortmund tersebut. 

Pada musim panas ini Barcelona kembali dirumorkan ingin mendatangkan Gundogan. Sang gelandang dianggap punya kemampuan untuk menggantikan Andres Iniesta yang memutuskan hengkang ke Jepang pada akhir musim kemarin.

Namun dilansir Manchester Evening News, rencana Barca untuk meminang Gundogan nampaknya tidak akan terlaksana. Pasalnya sang pemain tidak tertarik untuk pindah ke Camp Nou.

Ketika pindah ke Manchester City pada tahun 2016 silam, kondisi Gundogan sebenarnya kurang baik. Ia minim sekali mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama Manchester City karena mengalami cedera.

Musim lalu situasinya mulai membaik. Ia tercatat tampil di 48 laga bagi The Citizens di semua kompetisi.Di musim ini, kesempatan Gundogan untuk bermain semakin bertambah setelah Kevin De Bruyne mengalami cedera.

Untuk itu sang pemain semakin yakin untuk menolak pinangan juara La Liga tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Lama di City

Sebagai bentuk komitmennya kepada Manchester City, Gundogan kabarnya ingin bertahan lebih lama di Etihad Stadium. Ia kabarnya siap memperpanjang kontraknya di kubu Manchester Biru tersebut.

Kontrak Gundogan sendiri akan habis pada tahun 2020 mendatang. Namun sang pemain merasa ia masih bisa bekontribusi besar bagi tim utama The Citizens di masa depan.

Untuk itu ia kabarnya sudah mengatakan kepada manajemen City bahwa ia siap untuk mengikat kontrak baru di Etihad Stadium.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.