Sukses

Pawai Obor Asian Para Games di Makassar Akan Dimeriahkan Kapolri dan Artis

Pawai api obor Asian Para Games 2018 berlangsung di Kota Makassar, hari ini.

Makassar - Hari ini, pawai obor Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Makassar.  Api obor akan diarak keliling kota. Dimulai dari Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga ke Lapangan Karebosi.

Pawai obor Asian Para Games 2018 yang dimulai dari rumah jabatan Gubernur Sulsel menuju Lapangan Karebosi ini dihadiri Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono, Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono, dan pejabat setempat. 

Pawai obor Asian Para Games III juga dimeriahkan penampilan artis Uut Permatasari, Abdul, dan Winda Viska Ria yang merupakan jebolan Indonesian Idol. Winda akan menjadi pembawa obor. 

"Kami sudah siap melaksanakan pawai Obor Api Asian Para Games III secara maksimal," kata Koordinator Panitia Pawai Obor Kota Makassar, Angelica Maria Rompas, dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (11/9/2018). 

Obor api Asian Para Games 2018 dengan slogan "Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas” sudah diterbangkan dari Ternate sejak Minggu, 9 September ke Makasar dan diinapkan di rumah jabatan Gubernur Sulsel. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trio Paralimpian

Pihak panitia juga akan menghadirkan trio paralimpian Sulsel, yaitu Bahar Rahman (peraih medali emas cabang atletit ASEAN Para Games Vietnam 2005) sebagai pembawa obor, didampingi Suwarni (peraih tiga emas cabang atletik Porcanas Kalimantan Timur 2008), dan Saldi (peraih emas cabang bulutangkis Peparnas Riau 2012). 

"Kami juga mengundang berbagai komunitas disabilitas lainnya untuk memeriahkan pawai obor api. Yang pasti, kami akan kemas acaranya dengan baik sehingga membawa kesan dan pesan baik bagi masyarakat kota Makasar sekaligus menyukseskan kampanye Indonesia sebagai negara ramah kaum disabilitas yang sejak awal digaungkan Pak Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Umum INAPGOC," imbuh Angelica. 

Sumber: www.bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.