Sukses

3 Atlet Paralimpik Sulsel Jadi Pembawa Obor Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Makassar - Tiga atlet paralimpik Sulawesi Selatan dipercaya sebagai pembawa obor api Asian Para Games 2018 di Makassar. Pawai obor akan berlangsung Rabu (12/9/2018).

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sulsel Sonny Sandra mengatakan ketiga atlet tersebut adalah Bahar Rahman (tuna netra), Suwarni (tuna rungu), dan Saldi tuna daksa. "Jadi, ketiga atlet itu sudah siap mengemban kepercayaan sebagai pembawa obor api Asian Para Games pada pawai di Makassar," katanya di Makassar, Selasa (11/9/2018), seperti dikutip dari Antara.

Bahar Rahman adalah atlet lempar lembing. Ia sudah mengukir prestasi di level daerah, nasional, hingga internasiona, termasuk ajang ASEAN Paralimpik 2005.

Sementara Suwarni merupakan atlet cabang atletik. Prestasi terbaik yang ditorehkan adalah menyumbang tiga medali emas bagi kontingen Sulsel di ajang Pekan Olahraga Cacat Nasional 2008 di Kalimantan Timur.

Sedangkan Saldi adalah atlet cabang bulu tangkis. Ia mendapat kepercayaan sebagai pembawa obor Asian Para Games karena prestasinya pada Pekan Olahraga Cacat Nasional (Porcanas) 2012 di Riau.

2 dari 2 halaman

Pawai Obor

Selain Kota Makassar, pawai obor Asian Para Games 2018 juga menyinggahi sejumlah daerah di Indonesia. Daerah-daerah itu antara lain Ternate (Maluku), Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, Grobogan, Solo, dan DKI Jakarta.

Saksikan video pilihan beriku ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jelang Asian Para Games 2018, Jokowi: Mengalah Bukan Pilihan
Artikel Selanjutnya
12 Artis Baca Puisi Menyentuh Jelang Asian Para Games 2018