Sukses

Irfan Jaya Minta Timnas Indonesia U-23 Tidak Takut Hadapi UEA

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar cabang sepak bola Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Uni Emirat Arab (UEA) akan jadi rintangan selanjutnya bagi Timnas Indonesia U-23. Meski UEA memiliki reputasi bagus di Asian Games 2018, penyerang sayap Garuda Muda, Irfan Jaya meminta rekan-rekannya untuk tidak gentar.

Bentrok antara Timnas Indonesia U-23 dan UEA pada 16 besar sepak bola Asian Games 2018 akan terjadi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Meski rapor UEA cukup buruk di fase grup, tak sepatutnya Timnas U-23 meremehkan mereka.

Setidaknya, reputasi UEA menunjukkan seberapa besar kualitas yang mereka miliki. Apalagi, mereka juga memiliki catatan lumayan bagus di ajang Asian Games. Pada Asian Games 2010, mereka melaju hingga final dan perempat final pada Asian Games 2014.

Salah satu keunggulan UEA dibandingkan Timnas Indonesia U-23 adalah masalah ukuran postur. UEA yang dibesut pelatih Maciej Skorza memiliki postur tinggi yang tentu lihat dalam permainan bola-bola atas.

"Tidak masalah (soal postur tinggi pemain UEA). Pokoknya kita tidak boleh takut. Itu pesan coach Luis, tidak boleh takut menghadapi siapapun. Mereka mengandalkan postur, kita bisa mengandalkan kecepatan," kata Irfan Jaya saat dijumpai Liputan6.com sebelum naik bus usai sesi latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (23/8/2018).

Sebelumnya, Evan Dimas Darmono, gelandang kreatif Timnas U-23, juga berbicara mengenai keunggulan postur yang dimiliki para pemain UEA. Sama seperti Irfan Jaya, Evan Dimas juga tak memiliki rasa takut.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.