Sukses

5 Figur Calon Pengganti Jose Mourinho di Manchester United

Ada nama Zinedine Zidane sampai Antonio Conte yang masuk kandidat pengganti Jose Mourinho di Manchester United.

Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sedang berada dalam tekanan. Hubungan yang kurang harmonis dengan manajemen, pemain, plus performa tak mengesankan bikin kursi Mourinho semakin panas.

Manajer asal Portugal dikabarkan tidak akur dengan Wakil Ketua Eksekutif, Ed Woodward. Friksi di antara keduanya berawal dari ketidakmampuan manajemen mendatangkan bek tengah anyar yang diinginkan The Special One pada bursa transfer musim panas.

Mourinho disebut-sebut menginginkan satu di antara Harry Maguire (Leicester City) dan Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur) berlabuh di Old Trafford. Namun, hingga bursa transfer Premier League ditutup, tak satu pun dari kedua pemain ini berseragam The Red Devils.

Selain itu, hubungan Mourinho dengan kapten tim, Paul Pogba, tidak harmonis. Rumor keretakan hubungan dua figur penting di Manchester United itu sudah terjadi sejak musim lalu.

Masalah bertambah karena Mourinho tidak senang dengan perangai kompatriot Pogba di timnas Prancis, Anthony Martial. Sikap indisipliner mantan pemain AS Monaco itu menjadi sorotan Mourinho.

Sementara dari segi performa tim, Manchester United belum meyakinkan. Anak asuh Mourinho takluk 2-3 dari Brighton & Hove Albion pada pekan kedua Premier League, akhir pekan lalu.

Kekalahan itu membuat masa depan Mourinho di Manchester United menjadi pertanyaan besar. Beberapa nama pun mulai dikaitkan sebagai suksesor pelatih berusia 55 tahun. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mauricio Pochettino

3 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

4 dari 6 halaman

Ryan Giggs

5 dari 6 halaman

Laurent Blanc

6 dari 6 halaman

Antonio Conte

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.