Sukses

Perolehan Medali Asian Games 2018: Tiongkok Melejit, Indonesia Keenam

Tiongkok langsung memimpin perolehan medali Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen Tiongkok langsung melejit di papan perolehan medali Asian Games 2018. Dari hari pertama mereka sudah memimpin dalam pengumpulan keping medali.

Hingga Minggu (19/8/2018) malam, Tiongkok memimpin perolehan medali Asian Games 2018 dengan total 16 medali. Tiongkok sukses meraih tujuh emas, lima perak, dan empat perunggu.

Sementara Jepang mengekor di posisi kedua dengan total 14 medali. Negeri Matahari Terbit itu mengoleksi tiga emas, enam perak, dan lima perunggu.

Hari ini, Senin (20/8), perolehan medali Tiongkok diprediksi semakin bertambah. Pasalnya, dari 40 cabang yang dipertandingan, Tiongkok tampil di 38 cabor yang amat berpotensi mendongkrak posisi mereka di tabel perolehan medali Asian Games 2018.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Posisi Keenam

Sementara itu, Indonesia berada di posisi keenam. Kontingen Merah Putih meraih dua medali, hasil dari satu emas dan satu perak.

Medali emas Indonesia disumbangkan Defia Rosmaniar dari cabang taekwondo. Sementara medali perak diraih Edgar Xavier dari cabang wushu.

Senin (20/8) Indonesia berpotensi meraih dua emas Asian Games lagi melalui Lindswell Kwok (wushu) dan Sri Wahyuni (angkat besi).

Berikut perolehan medali Asian Games 2018 sementara:

3 dari 3 halaman

Perolehan Medali Asian Games 2018

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.