Sukses

Bungkam Fulham, Tottenham Melesat ke Singgasana

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur berhasil meraih tiga poin usai menang 3-1 atas tamunya Fulham pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Wembley, Sabtu (18/8/2018) malam WIB. Gol tuan rumah dilesakkan Lucas Moura, Kieran Trippier dan Harry Kane, sementara gol tim tamu dicetak Aleksandar Mitrovic.

Moura membuka skor pada menit 43. Winger asal Brasil itu sukses melepaskan tembakan ke tiang jauh yang gagal dihentikan kiper Fulham, Fabri.

Fulham membalas di babak kedua, tepatnya menit 53. Adalah Mitrovic yang menaklukkan kiper Hugo Lloris. Umpan Ryan Sessegnon ke mulut gawang sukses diteruskan Mitrovic. Skor jadi imbang 1-1.

Trippier berhasil membuat tuan rumah kembali unggul di menit 74. Melalui tendangan bebas, bek Timnas Inggris itu mengirim bola ke pojok kiri atas gawang. Skor jadi 2-1 untuk Tottenham.

Selang tiga menit, Kane menambah keunggulan Tottenham. Ia berhasil meneruskan asisst dari Erik Lamela. Skor jadi 3-1 untuk tuan rumah dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Tottenham melesat ke puncak klasemen Liga Inggris dengan enam poin. Sementara Fulham berada di posisi 19 dengan poin nol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Tottenham: Hugo Lloris, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez (Mousa Dembele 63'), Kieran Trippier, Christian Eriksen, Eric Dier (Erik Lamela 73'), Dele Alli, Ben Davies, Lucas Moura, Harry Kane

Fulham: Fabri, Joe Bryan, Maxime Le Marchand, Calum Chambers, Timothy Fosu-Mensah, Jean Michael Seri, Andre Anguissa, Tom Cairney (Stefan Johansen 73'), Ryan Sessegnon, Aleksandar Mitrovic, Aboubakar Kamara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.