Sukses

MotoGP: Pengamat Nilai Puig Cerdik Amankan Lorenzo

Puig bisa dikatakan sebagai aktor di balik kepindahan Lorenzo ke Honda.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, dinilai sangat cerdik dalam melobi pembalap untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan Dani Pedrosa. Team Principal Repsol Honda itu pun akhirnya sukses mendatangkan Jorge Lorenzo, tahun depan.

Kepindahan Lorenzo sangat mengejutkan banyak pihak, terutama tim Ducati Corse. Sebab, keputusan pembalap asal Spanyol hanya berselang beberapa hari usai mengakhiri puasa kemenangan selama satu tahun lebih bersama pabrikan Italia di Sirkuit Mugello, Juni lalu.

Satu-satunya orang yang tersenyum adalah Puig. Dia bisa dikatakan sebagai aktor di balik kepindahan Lorenzo dari Ducati ke Honda tahun depan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Carlo Pernat. Pengamat MotoGP itu bahkan memberikan pandangan bahwa duet Lorenzo dan Marquez bakal menambah sengit perburuan gelar tahun depan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naikkan Standar

"Puig telah melakukan dengan baik untuk mengamankan Jorge pada 2019, meskipun ia akan memiliki dua ayam jantan di kandang ayam. Pasangan ini akan menaikkan standar, terutama Marquez," kata Pernat dikutip dari GPOne, Rabu (15/8/2018).

"Anda bertanya bagaimana caranya? Mungkin Marc akan melakukannya dengan mengambil risiko lebih sedikit. Persaingan pasti akan sangat tinggi untuk kejuaraan tahun depan," tukas pengamat MotoGP. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.